Tim Gabungan Berhasil Amankan Enam Orang Positif Narkoba di Tempat Hiburan Malam Kota Batam

- 11 Februari 2024, 10:06 WIB
Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kepri melakukan razia di THM Kota Batam
Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kepri melakukan razia di THM Kota Batam /Dok. Polda Kepri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Tim gabungan yang terdiri dari Ditresnarkoba Polda Kepri, Bea Cukai Kota Batam, dan TNI telah berhasil menggelar operasi di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Batam pada Sabtu (10/2/2024) lalu. Operasi ini bertujuan untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungan tempat hiburan tersebut.

Dalam operasi tersebut, sebanyak enam orang terdeteksi positif mengkonsumsi narkoba jenis amphetamin dan zat adiktif lainnya.

"Ada enam orang yang kita dapati positif mengkonsumsi amphetamin dan zat adiktif lainnya. Diantaranya, empat orang di Morena Pub&KTV dan dua lainnya di Dinasty Pub," jelas Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Dony Alexander.

Dari keenam orang tersebut, empat di antaranya adalah pengunjung dan dua lainnya adalah karyawan tempat hiburan. Tindakan selanjutnya akan dilakukan, termasuk proses pendalaman penyidikan dan assesment medis ke BNNP untuk menjalani rehabilitasi.

Selain mengamankan keenam orang yang positif narkoba, tim gabungan juga berhasil menyita 18 botol minuman berkadar alkohol tinggi yang tidak dilengkapi pita cukai. Botol-botol minuman tersebut ditemukan di Dinasty Pub dan KTV.

Baca Juga: Polisi Razia 4 Lokasi Tempat Hiburan Malam di Kota Batam

Dalam razia gabungan ini, tim menyisir empat lokasi berbeda, termasuk Morena PUB & KTV, Dynasti PUB & KTV, Foreplay PUB & KTV, dan Bombastic PUB & KTV.

"Kegiatan ini merupakan atensi dari pimpinan untuk tetap melakukan pengawasan di tempat hiburan terkait juga perizinan jam operasional, sehingga warga masyarakat tetap dapat menikmati rasa aman dan nyaman," jelas Kombes Pol Dony.

Ditambahkan Dirresnarkoba, kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk menciptakan Kota Batam bebas dari Narkotika.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x