DPRD DKI Terbang ke Batam, Cari Rahasia Stunting dan Pembangunan

- 7 Mei 2024, 23:30 WIB
Rombongan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Batam
Rombongan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Batam /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kota Batam kembali menjadi tujuan kunjungan kerja (kunker) para wakil rakyat. Kali ini, sejumlah anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan kunker ke DPRD Kota Batam pada Senin (6/5/2024).

Rombongan Dewan DKI ini terbagi dalam dua gelombang, terdiri dari Komisi C, E, dan D. Puluhan anggota Dewan DKI disambut secara terpisah oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan Wakil Ketua III DPRD Kota Batam Ahmad Surya.

"Kami ucapkan selamat datang kepada rekan-rekan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta. Terima kasih telah memilih Kota Batam sebagai tempat berkunjung. Semoga nyaman selama berada di Batam," ungkap Nuryanto saat menyambut rombongan.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari berbagai hal, termasuk kemajuan pembangunan Kota Batam yang pesat. Para anggota Dewan DKI juga menanyakan terkait hubungan kerja antara Pemerintah Kota Batam dan DPRD Kota Batam dengan BP Batam.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto pun berbagi pengalaman terkait upaya harmonisasi hubungan kerja antara Pemko Batam dan BP Batam. Dengan berada di satu komando di mana Walikota Batam merangkap ex officio Kepala BP Batam, maka tidak ada lagi kendala dalam koordinasi dan hubungan kerja tersebut.

Selain itu, anggota DPRD DKI juga menanyakan terkait upaya peningkatan kualitas kesehatan di Kota Batam. Seperti disampaikan Ketua Komisi E DPRD DKI Haji Iman Satria yang menanyakan berbagai hal termasuk penanganan masalah stunting.

Baca Juga: Ombudsman Kritik Pemda Kepri, Lagat Siadari: Evaluasi Laporan SP4N LAPOR Lemah

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan teman-teman pimpinan DPRD Kota Batam atas kunker kami ini. Banyak hal yang dapat kami pelajari terkait kemajuan pembangunan Batam baik dari sisi infrastruktur maupun pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi DPRD DKI untuk mempelajari best practices dari DPRD Kota Batam dalam berbagai aspek pembangunan. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat adanya kesamaan beberapa isu dan tantangan yang dihadapi oleh kedua kota besar ini.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini