5 TKA Ditemukan dalam Operasi Jagratara Dabo Singkep, Izin Tinggal Diperiksa

- 7 Mei 2024, 10:54 WIB
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dabo Singkep menggelar Operasi Jagratara selama dua hari, dari tanggal 2 hingga 3 Mei 2024
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dabo Singkep menggelar Operasi Jagratara selama dua hari, dari tanggal 2 hingga 3 Mei 2024 /Dok. Imigrasi Dabo Singkep/Denny

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dabo Singkep menggelar Operasi Jagratara selama dua hari, dari tanggal 2 hingga 3 Mei 2024. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Yanto Ardianto mengungkapkan Operasi Jagratara dibagi menjadi dua tim, dengan Tim I berfokus pada wilayah Dabo Singkep dan Tim II di wilayah Kelurahan Daik dan Kelurahan Pancur.

"Tim-tim ini menyasar hotel, penginapan, dan perusahaan yang diduga mempekerjaan orang asing," ungkap Yanto Ardianto, Selasa (7/5/2024).

Lebih jauh diungkapkan Yanto, hasil Operasi Jagratara ditemukan 9 orang asing yang menginap di hotel dengan tujuan wisata. Selain itu juga ditemukan 5 orang TKA (Tenaga Kerja Asing) di PT. Thianshan Alumina Indonesia.

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian, dan ada 1 perempuan WN Vietnam pemegang Itas penyatuan keluarga di Pancur," kata Yanto.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dabo Singkep menggelar Operasi Jagratara selama dua hari, dari tanggal 2 hingga 3 Mei 2024
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dabo Singkep menggelar Operasi Jagratara selama dua hari, dari tanggal 2 hingga 3 Mei 2024 Denny

Baca Juga: Direktorat Jenderal Imigrasi Menerapkan Kebijakan Izin Tinggal Peralihan atau Bridging Visa

Dijelaskan Yanto dikesempatan itu, petugas memberikan imbauan kepada pihak pengelola penginapan dan hotel agar selalu melaporkan keberadaan orang asing kepada Kantor Imigrasi Dabo Singkep.

"Kami juga memberikan imbauan kepada pihak perusahaan agar selalu melaporkan keberadaan dan kegiatan orang asing dan penggunaan TKA harus sesuai dengan izin tinggalnya," kata Yanto.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini