Polres Lingga Gelar Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

- 9 Februari 2024, 18:23 WIB
Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa melakukan pengecekan personel sebelum dilakukan pergeseran ke sejumlah TPS di Kabupaten Lingga
Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa melakukan pengecekan personel sebelum dilakukan pergeseran ke sejumlah TPS di Kabupaten Lingga /Dok. Polres Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Polres Lingga menggelar Apel Pergeseran Pasukan di lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga pada Jum'at (9/2/2024).

Sebanyak 175 personel yang dilibatkan dalam apel tersebut mengenakan seragam kebanggaan dan dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K mengatakan bahwa pelaksanaan apel ini merupakan bagian dari manajemen Operasi Mantap Brata Seligi 2024. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personel, materiil, dan peralatan guna memastikan pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Lingga berjalan dengan optimal.

"Apel pergeseran Pasukan (SERPAS) ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Personel Polri. Diharapkan seluruh kegiatan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan sesuai dengan rencana," jelas Kapolres.

AKBP Robby juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas. Ia memperingatkan agar dihindari segala tindakan atau perilaku yang dapat mengganggu jalannya Pemilu dan menciderai nilai-nilai demokrasi yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lingga beserta jajaran Penjabat Utama (PJU) Polres Lingga juga melakukan pengecekan terhadap jumlah personel yang akan ditempatkan di setiap TPS. Mereka juga memeriksa kesiapan peralatan pengamanan seperti tongkat T, borgol, senter, jas hujan, obat-obatan, pakaian ganti, dan peralatan lainnya.

"Harapan saya kepada seluruh Personel Polres Lingga yang melaksanakan Pengamanan TPS, dengan dibagikannya Sarpras ini dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan penuh rasa tanggung jawab," tutup Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkini