Arlon Veristo: DPRD Batam Berbagi Pengalaman Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok

- 7 Mei 2024, 23:00 WIB
Ketua Komisi II DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu melakukan kunker ke DPRD Kota Batam
Ketua Komisi II DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu melakukan kunker ke DPRD Kota Batam /Yuyun/kutipan.co

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Batam pada Senin (6/5/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk menggali pengalaman DPRD Kota Batam dalam melakukan pengawasan terhadap pengendalian harga, terutama harga kebutuhan bahan pokok.

Rombongan Komisi II DPRD Tanah Datar disambut oleh anggota DPRD Kota Batam Arlon Veristo dan Sekretaris DPRD Ridwan Afandi. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu.

Dalam pertemuan di ruang rapat Sekretariat Dewan (Setwan), Arlon Veristo memaparkan peran DPRD Batam dan kemajuan pembangunan di Kota Batam. Ia juga menjelaskan upaya pengawasan yang dilakukan DPRD Batam dalam berbagai aspek pembangunan, mulai dari infrastruktur, pelayanan masyarakat, hingga pertumbuhan ekonomi.

Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu dan sejumlah anggotanya mengapresiasi kemajuan pembangunan Kota Batam, terutama pembangunan infrastruktur jalan yang telah mengubah wajah Kota Batam dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat DPRD Kota Batam terhadap kunjungan kerja ini. Banyak hal yang perlu kami pelajari dan contoh di Batam, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur yang telah membawa dampak positif bagi berbagai bidang lainnya," ujar Rony.

Baca Juga: Ombudsman Kritik Pemda Kepri, Lagat Siadari: Evaluasi Laporan SP4N LAPOR Lemah

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi DPRD Tanah Datar untuk mempelajari pengalaman dan best practices dari DPRD Kota Batam dalam hal pengawasan terhadap pengendalian harga kebutuhan pokok. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat tingginya angka inflasi di Indonesia saat ini, yang berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok.

Melalui kunker ini, diharapkan DPRD Tanah Datar dapat memperoleh masukan dan strategi yang efektif dalam mengawasi harga kebutuhan pokok di wilayahnya, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini