Operasi Pasar Karimun Tawarkan Sembako Harga Distributor dengan Diskon QRIS

- 19 Maret 2024, 15:59 WIB
Gerakan Pangan Murah di Karimun diserbu warga.
Gerakan Pangan Murah di Karimun diserbu warga. /Istimewa

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Sebagai upaya membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan ESDM mengadakan operasi pasar.

Kegiatan yang berlangsung di Terminal Pasar Teluk Uma, Kecamatan Tebing ini, diadakan pada hari Selasa, 19 Maret 2024, bertepatan dengan bulan Ramadan.

Harga Sembako Lebih Murah

Operasi pasar ini menawarkan aneka sembako dengan harga distributor yang jauh lebih murah dari pasaran. "Kita berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Dinas Pertanian dan Pangan, Bulog, BUP, KWT, dan distributor lokal," terang Basori, Kepala Dinas terkait.

Baca Juga: Siap-siap Warga Lingga! Pemerintah Bakal Gelar Gerakan Pangan Murah

Selain harga yang sudah murah, pembeli dapat menikmati potongan tambahan sebesar Rp 3.000 jika melakukan transaksi menggunakan QRIS dari bank BRI dan bank Riau Kepri. "Ini merupakan upaya kami untuk memudahkan transaksi sekaligus memberikan keuntungan lebih kepada masyarakat," jelas Basori.

Belanja dengan QRIS Dapat Diskon

Gas 3 kg yang merupakan salah satu item penting juga dijual dengan harga istimewa di bawah pasaran, yakni Rp 23.000 per tabung. Dengan penggunaan QRIS, harga tersebut bisa lebih murah menjadi Rp 20.000 per tabung.

Kegiatan operasi pasar ini diharapkan dapat membantu masyarakat Karimun khususnya selama Ramadan, memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau dan stabil, serta memanfaatkan teknologi pembayaran yang semakin canggih.

Baca Juga: Harga Pangan di Karimun Terkendali, Ini Kata Kapolres

Operasi pasar ini merupakan bagian dari serangkaian upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari.

Editor: Ruzi Wiranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x