Harga Pangan di Karimun Terkendali, Ini Kata Kapolres

- 18 Maret 2024, 23:50 WIB
Polres Karimun bersama Disperindagkop UKM dan ESDM Kab. Karimun melakukan pengecekan harga dan stok pangan di pasar tradisional
Polres Karimun bersama Disperindagkop UKM dan ESDM Kab. Karimun melakukan pengecekan harga dan stok pangan di pasar tradisional /Dok. Polres Karimun

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Menjelang bulan suci Ramadhan, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus S.I.K., M.H. bersama dengan Kadis Perdagangan, Koperasi UMKM, dan ESDM Kab. Karimun Bashori S. Sos., M. M. dan pejabat terkait lainnya, melakukan kegiatan pengecekan harga dan stok pangan di pasar tradisional Maimun dan gudang beras Bulog Karimun, Senin (18/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Secara keseluruhan, stok bahan pokok di pasar tradisional di wilayah kab. Karimun masih mencukupi untuk menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445H namun untuk beras bulog agar melakukan penambahan stok untuk mengantisipasi peningkatan permintaan kebutuhan," kata AKBP Fadli.

Hasil Pengecekan

Berdasarkan hasil pengecekan, stok bahan pokok di pasar tradisional di wilayah Kabupaten Karimun masih mencukupi untuk menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445H.

Baca Juga: Anak Wakil Bupati Karimun Dituntut 20 tahun Penjara

Namun, terdapat beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga seperti cabai merah, bawang merah, dan minyak goreng.

Kapolres Karimun menghimbau kepada para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan sembako yang dapat menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga.

"Dengan kegiatan ini diharapkan para pedagang tidak ada yang melakukan penimbunan sembako, sehingga bisa menimbulkan kenaikan harga ataupun kelangkaan dari pihak-pihak tertentu," kata AKBP Fadli.

Halaman:

Editor: Akhlil


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah