Pemkab Natuna Luncurkan Bazar Pasar Murah, Catat Wilayah dan Tanggalnya

- 24 Februari 2024, 12:05 WIB
Usaha Mikro (Disperindagkopum) Kabupaten Natuna Marwan Sjah Putra
Usaha Mikro (Disperindagkopum) Kabupaten Natuna Marwan Sjah Putra /ANTARA/Muhamad Nurman/

 

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam upaya untuk meringankan beban ekonomi warga, Pemerintah Kabupaten Natuna mengumumkan penyelenggaraan bazar pasar murah. Kegiatan ini akan diadakan pada Sabtu, 9 Maret, sebagai respons terhadap kenaikan harga bahan pokok yang terjadi belakangan ini.

Kepala Disperindagkopum Kabupaten Natuna, Marwan Sjah Putra, menyatakan bahwa bazar ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, bawang, sayuran, dan telur dengan harga yang lebih terjangkau.

"Kita akan laksanakan pada Maret," ucap dia.

Bazar pasar murah ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Natuna dengan Bulog dan BUMD Provinsi Kepulauan Riau. Acara ini akan berlangsung di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, dan juga akan diadakan di setiap kecamatan lainnya.

Saat ini, persiapan sedang dilakukan, termasuk pendataan kebutuhan barang oleh pihak kecamatan.

Baca Juga: UPDATE Perolehan Suara Sementara Pilpres Pemilu 2024 di Kabupaten Natuna

"Salah satunya untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat, soalnya saat ini harga beras naik dampak dari El Nino, belum masuk musim panen dan gagal panen," ujar dia.

Pemkab Natuna berharap bahwa dengan adanya bazar pasar murah ini, warga dapat lebih mudah mendapatkan kebutuhan pokok mereka, sekaligus membantu mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat akibat kenaikan harga-harga tersebut.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x