Kapolri Anugerahkan Pin Emas kepada Pj. Bupati Muara Enim

- 1 Juli 2024, 20:52 WIB
Apresiasi Polri untuk Pj. Bupati Muara Enim: Dukungan Terhadap Kepolisian Berbuah Penghargaan
Apresiasi Polri untuk Pj. Bupati Muara Enim: Dukungan Terhadap Kepolisian Berbuah Penghargaan /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pada Upacara dan Syukuran Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 di Polda Sumatera Selatan, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., Pj. Bupati Muara Enim, menerima penghargaan berupa pin emas dari Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Penghargaan ini diserahkan oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., sebagai apresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Pj. Bupati terhadap institusi kepolisian, baik Polda Sumatera Selatan maupun Polres Muara Enim.

Dalam kegiatan yang dihadiri Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, S.E., M.S.E., serta para kepala daerah se-Sumatera Selatan, Kapolda menyampaikan terima kasih atas sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pemkab Muara Enim. Dukungan ini dinilai aktif dalam menyukseskan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian di daerah.

Pj. Bupati Ahmad Rizali menegaskan bahwa dukungan dan sinergitas lintas sektoral adalah keniscayaan, khususnya bagi dirinya sebagai kepala daerah yang harus mampu merangkul seluruh pemangku kepentingan.

"Dukungan yang diberikan Pemkab Muara Enim tidak hanya bersifat moril, tetapi juga melalui bantuan keuangan dan hibah," ujarnya.

Baca Juga: Sistem Layanan Imigrasi Kembali Normal Setelah Gangguan di Pusat Data Nasional

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pinjam pakai 10 unit kendaraan roda empat pada tahun 2020 untuk menunjang kegiatan operasional di 10 Polsek di wilayah Polres Muara Enim, serta hibah pembangunan Gedung Sanika Satyawada sebagai Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Muara Enim.

Pada tahun 2022, Pemkab Muara Enim juga menghibahkan lahan untuk pembangunan RS Bhayangkara II di Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim. Di tahun anggaran 2023, Pemkab menghibahkan pembangunan rumah dinas Dansat Brimob Polda Sumsel, rehabilitasi markas Polres, dan markas seluruh Polsek. Khusus untuk menunjang kegiatan pengamanan Pilkada serentak 2024, Pemkab Muara Enim telah menghibahkan dana sebesar Rp 7,79 miliar kepada Polres Muara Enim.

Ahmad Rizali menegaskan bahwa semua bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mendukung semangat dan cita-cita reformasi birokrasi di institusi kepolisian, sehingga mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini