Marinir Gempur Pertahanan Musuh dengan Tembakan Presisi dan Drone Canggih

- 9 Juni 2024, 08:00 WIB
Tiga Unsur Resimen Artileri Korps Marinir Bombardir Kubu-Kubu Pertahanan Musuh, dalam Latihan Tempur di Pusat Latihan Tempur Marinir 5 Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (07/06/2024)
Tiga Unsur Resimen Artileri Korps Marinir Bombardir Kubu-Kubu Pertahanan Musuh, dalam Latihan Tempur di Pusat Latihan Tempur Marinir 5 Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (07/06/2024) /tni.mil.id/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) menunjukkan keganasannya dalam latihan penembakan penghancuran pertahanan musuh di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 5 Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, pada hari Jumat (7/6/2024).

Latihan yang digelar dalam rangka Latihan TW II DA/LA LSD II LSL I ini melibatkan tiga unsur kesenjataan Menart 2 Mar, yaitu Howitzer 105mm, MLRS Vampir, dan BVP-2. Di bawah komando Kolonel Marinir Rana Karyana selaku Pimpinan Latihan (Pimlat), prajurit Marinir menunjukkan kemampuan mereka dalam melumpuhkan kubu-kubu pertahanan musuh dan menangkis serangan udara.

Skenario latihan diawali dengan informasi intelijen tentang keberadaan kubu pertahanan musuh yang harus dihancurkan. Para prajurit Artileri Medan kemudian melancarkan tembakan Howitzer 105mm dengan presisi tinggi. Di saat bersamaan, Artileri Pertahanan Udara Menart 2 Mar dengan sigap menembak jatuh Target Drone TN-70M yang disimulasikan sebagai pesawat musuh.

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir, Kolonel Marinir Rana Karyana, mengaku puas dengan jalannya latihan.

"Kemampuan prajurit dalam mengoperasikan persenjataan dan kesigapan mereka dalam merespon situasi pertempuran sangatlah memuaskan," ujarnya.

Baca Juga: Sabu Senilai Rp 438 Juta Disembunyikan dalam Teh Herbal Cina, Dua Pelaku Ditangkap

Latihan ini merupakan bukti nyata kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit Korps Marinir dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Semangat dan dedikasi mereka dalam berlatih patut diapresiasi, dan diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk menghadapi berbagai ancaman di masa depan.

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini