Bakauheni Harbour City: Proyek Strategis ASDP untuk Pariwisata Lampung

- 13 Juni 2024, 06:00 WIB
 Kincir raksasa satu dari 26 wahana di Krakatau Park BHC
Kincir raksasa satu dari 26 wahana di Krakatau Park BHC /ASDP/infopublik

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mempercepat pembangunan proyek Bakauheni Harbour City (BHC), yang berlokasi dekat dengan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni. Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat transformasi bisnis inti dan mendukung pertumbuhan ekonomi serta pariwisata di Provinsi Lampung.

Ira Puspadewi, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, dalam kegiatan Press Tour ASDP di kawasan BHC yang dihadiri oleh 25 media massa nasional pada Rabu (12/6/2024), menjelaskan bahwa ASDP kini tidak hanya berfokus pada penyediaan akses transportasi penyeberangan.

“ASDP berperan sebagai active player yang berkontribusi tidak hanya menyediakan akses transportasi penyeberangan, tetapi juga penyedia waterfront property dimana kami berekspansi mulai membangun properti mendukung destinasi pariwisata,” ujarnya.

Proyek Strategis Nasional

BHC terletak di pertemuan koridor strategis utama antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, yang menjadikannya bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN). Salah satu proyek yang sedang dikebut adalah pembangunan Skywalk sepanjang 130 meter yang menghubungkan terminal Anjungan Agung dengan Krakatau Park. Per 2 Juni, progresnya telah mencapai 66 persen dan diharapkan rampung bulan ini, memudahkan pergerakan wisatawan di antara kedua fasilitas tersebut.

Fasilitas Lengkap untuk Pengunjung

Skywalk ini akan melengkapi fasilitas di Siger Park BHC, termasuk Menara Siger BRI, Masjid BSI, Selasar Siger BTN, Siger Market Mandiri, Creative Hub BNI, area parkir, dan power house listrik, yang seluruhnya telah selesai 100 persen.

Baca Juga: Dua Remaja Bone Diamankan Polisi Usai Aksi Freestyle Viral di Medsos

Sementara di Krakatau Park, 25 dari 26 wahana sudah selesai dibangun, dan satu wahana lagi masih dalam proses perizinan pengoperasiannya. Pembangunan jalan akses dari Krakatau Park menuju Siger Park juga telah rampung sepenuhnya.

Halaman:

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini