Semangat Gotong Royong Warnai Hari Lahir Pancasila di Kelurahan Dabo

- 6 Juni 2024, 17:09 WIB
Gotong Royong Kelurahan Dabo: Wujudkan Lingkungan Bersih dan Persatuan Bangsa
Gotong Royong Kelurahan Dabo: Wujudkan Lingkungan Bersih dan Persatuan Bangsa /Puspandito/kutipan.co

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kelurahan Dabo bersama seluruh perangkat kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta TP-PKK Kelurahan Dabo, melaksanakan Gotong Royong (Goro) yang melibatkan partisipasi aktif dari Aparatur Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, pada Kamis (6/6/2024).

Kegiatan Goro ini diikuti oleh ketua RW se-Kelurahan Dabo, LPM, Linmas, ketua RT, dan warga masyarakat di lingkungan Setajam. Mereka bersama-sama membersihkan sekitar aliran sungai di RT.006/RW.011 Setajam, seperti rumput liar dan berbagai benda lainnya yang berada dalam sungai dan menjadi penyebab utama terhambatnya aliran air.

Lurah Dabo, Mardi Sastra, menyampaikan bahwa kegiatan Goro ini dilaksanakan dari pagi hingga siang hari.

"Warga secara bersama-sama memasang kayu dan mengisi pasir ke dalam karung, untuk ditempatkan di sepanjang tebing salah satu rumah warga yang mana sepekan lalu sempat mengalami longsor saat turun hujan yang cukup deras," kata Mardi Sastra dilansir dari Kutipan.co.

Baca Juga: 170 Keluarga di Kelurahan Dabo Lama Terima Bantuan Beras

Gotong Royong Kelurahan Dabo: Wujudkan Lingkungan Bersih dan Persatuan Bangsa
Gotong Royong Kelurahan Dabo: Wujudkan Lingkungan Bersih dan Persatuan Bangsa kutipan.co

Mardi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana warga masyarakat untuk mempererat silaturrahmi dengan sesama warga, dan bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

"Atas nama masyarakat Kelurahan Dabo, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, khususnya Dinas PUTR Bidang SDA dan pihak BPBD Kabupaten Lingga, yang telah ikut membantu dalam kegiatan Goro tersebut, serta memberikan bantuan berupa Pasir dan Goni sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar," tutup Mardi Sastra.

Penyelenggaraan gotong royong ini menjadi contoh nyata kerja sama antara perangkat Kelurahan Dabo dan keikutsertaan masyarakat setempat. Kegiatan ini tidak hanya berguna untuk membersihkan aliran sungai tapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga.

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini