Prajurit Lanal Dabo Singkep Geruduk Desa Marok Kecil, Pantai Jadi Sasaran Utama

- 9 Mei 2024, 16:27 WIB
Prajurit Lanal Dabo Singkep Bersih-Bersih Pantai Marok Kecil, Tingkatkan Kepedulian dan Dukung KBN
Prajurit Lanal Dabo Singkep Bersih-Bersih Pantai Marok Kecil, Tingkatkan Kepedulian dan Dukung KBN /Pen Lanal Dabo Singkep/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Prajurit TNI Angkatan Laut dari Lanal Dabo Singkep berbondong-bondong datang ke Desa Marok Kecil, kedatangan prajurit Lanal Dabo Singkep ini untuk melakukan bersih-bersih pantai dan penyuluhan kesehatan diwiayah tersebut.

Pada kegiatan bersih-bersih pantai itu, prajurit Lanal Dabo Singkep bersama dengan masyarakat Desa Marok Kecil, saling bahu membahu membersihkan pantai di desa tersebut pada hari Rabu (8/5/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA M.Tr., Opsla.

Kedatangan prajurit Lanal Dabo Singkep disambut antusias oleh masyarakat setempat. Aksi Bersih Pantai ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi dampak sampah plastik di laut, yang dapat membahayakan biota laut dan merusak keindahan pantai.

Sebelum memulai kegiatan pembersihan pantai, seluruh peserta melaksanakan apel kelengkapan, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang disampaikan oleh Kepala Balai Pengobatan (Ka. BP) Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) dr. Yosan.

Danlanal DBS Letkol Laut (P) Tri Hermawan menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan bersih pantai ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan pesisir dan muara, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.

"Desa Marok Kecil dipilih sebagai lokasi kegiatan karena menjadi bagian dari program Kampung Bahari Nusantara (KBN). KBN merupakan salah satu program prioritas nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat pesisir," kata Danlanal.

Baca Juga: Perwira Lanal Dabo Singkep Naik Pangkat, Danlanal DBS Beri Pesan Penting

Prajurit Lanal Dabo Singkep Bersih-Bersih Pantai Marok Kecil, Tingkatkan Kepedulian dan Dukung KBN
Prajurit Lanal Dabo Singkep Bersih-Bersih Pantai Marok Kecil, Tingkatkan Kepedulian dan Dukung KBN

Danlanal DBS berharap kehadiran TNI Angkatan Laut di Desa Marok Kecil dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi wadah kemanunggalan TNI dan rakyat.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah