Aksi Heroik Sat Polair Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Youtefa, Begini Kronologinya

- 20 Mei 2024, 12:05 WIB
Aksi Heroik Sat Polair Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Seorang Perempuan di Jembatan Youtefa
Aksi Heroik Sat Polair Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Seorang Perempuan di Jembatan Youtefa /Dok. Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Personel Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polresta Jayapura Kota berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang perempuan di Jembatan Merah Youtefa, Distrik Jayapura Selatan.

Aksi heroik ini dilakukan pada Kamis (16/5/2024), setelah personel Sat Polairud Polresta Jayapura Kota yang dipimpin oleh Kasat Polairud AKP Laurentius Kordiali, S.H., menerima laporan dari masyarakat tentang adanya seorang perempuan berhijab yang mencoba melompat dari luar pagar pembatas jembatan.

Menanggapi laporan tersebut, anggota Sat Polair segera menuju lokasi kejadian dan berupaya berkomunikasi dengan perempuan tersebut yang tampak sedang duduk melamun di luar pagar pembatas.

"Saat tiba di lokasi, kami langsung mencoba berkomunikasi dengan wanita tersebut. Salah satu personel kemudian merangkul dan membawa wanita tersebut ke tempat yang aman di dalam pagar pembatas," jelas AKP Laurentius Kordiali.

Setelah berhasil diamankan, perempuan tersebut dibawa ke pos polisi yang berada di Jembatan Merah. Saat ini, perempuan tersebut telah diserahkan kepada pihak keluarga, sementara motif percobaan bunuh diri masih didalami oleh pihak berwenang.

Baca Juga: Santri Aniaya Guru di Palangka Raya Hingga Meninggal Dunia, Polisi Ungkap Penyebabnya

"Kami meminta kepada warga khususnya di Kota Jayapura untuk tidak duduk di luar pagar pembatas Jembatan Merah karena sangat berbahaya bagi keselamatan diri," tambah AKP Laurentius Kordiali.

Kasat Polairud juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan segera melaporkan jika melihat tindakan yang mencurigakan atau berbahaya di sekitar Jembatan Youtefa, demi menjaga keselamatan bersama.

Aksi heroik personel Sat Polair Polresta Jayapura Kota ini mendapat apresiasi dari warga sekitar dan menjadi contoh pentingnya kecepatan dan ketanggapan dalam menangani situasi darurat.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini