Manfaatkan E-Katalog! Kankemenag Kota Batam Sosialisasikan Cara Pembuatan Akun untuk Madrasah

- 26 April 2024, 21:00 WIB
Kankemenag Kota Batam bekerja sama dengan D'yossy Olshop mengadakan sosialisasi E-Katalog untuk meningkatkan pemahaman dan penggunaan aplikasi ini di lingkungan Madrasah
Kankemenag Kota Batam bekerja sama dengan D'yossy Olshop mengadakan sosialisasi E-Katalog untuk meningkatkan pemahaman dan penggunaan aplikasi ini di lingkungan Madrasah /Dok. Kemenag Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan penggunaan E-Katalog di lingkungan Madrasah Kota Batam, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Batam bekerja sama dengan D'yossy Olshop mengadakan kegiatan Sosialisasi Tata Cara Pembuatan Akun E-Katalog untuk Madrasah pada Kamis (25/04) di Gedung Edunesia, Batam Center.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 perwakilan Madrasah se-Kota Batam. Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kota Batam, Zulkarnain, menyampaikan bahwa era digital saat ini menuntut kemampuan dalam penggunaan aplikasi yang digunakan dalam berbagai aspek, termasuk pengadaan barang dan jasa di Madrasah.

"Penggunaan E-Katalog dalam rangka penggunaan dana BOS yang merupakan dana APBN sangatlah penting. Madrasah harus memahami cara memesan barang, memilih penyedia, dan menggunakan aplikasi ini dengan benar agar tidak terjadi kesalahan," jelas Zulkarnain.

Zulkarnain juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta yang hadir.

Sosialisasi ini diisi dengan materi tentang tata cara pembuatan akun E-Katalog, cara memesan barang dan jasa, serta tips dan trik dalam menggunakan aplikasi E-Katalog. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan narasumber.

Baca Juga: Persiapan Berangkat Haji: Kankemenag Batam Bagikan Koper untuk CJH Kloter 1 dan 2

Kegiatan ini diakhiri dengan penyematan tanda peserta dan pemberian sertifikat secara simbolis kepada para peserta.

Manfaat E-Katalog bagi Madrasah

E-Katalog membawa banyak kemudahan bagi Madrasah dalam proses pengadaan barang dan jasa. Berikut beberapa manfaatnya:

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x