Rudi dan Marlin: Membidik E-Sport Batam dan Kepri untuk Go Global

- 6 Mei 2024, 20:54 WIB
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat membuka Piala Halal bihalal E-Sport 2024 yang berlangsung di MB 2
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat membuka Piala Halal bihalal E-Sport 2024 yang berlangsung di MB 2 /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, dan Ketua Pikori BP Batam sekaligus Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, menyatakan komitmen penuh mereka untuk mendukung perkembangan E-Sport di Batam dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam sambutannya pada pembukaan Piala Halalbihalal E-Sport 2024 yang berlangsung di MB 2, Minggu (5/5/2024), Rudi menekankan bahwa E-Sport memberikan semangat baru bagi generasi muda untuk mencetak prestasi di tengah kemajuan teknologi.

"Saya siap mendukung penuh perkembangan dunia olahraga, termasuk kemajuan E-Sport di Batam dan Kepri," tegas Rudi.

Rudi juga berkomitmen untuk mendukung pembinaan atlet di seluruh cabang olahraga (cabor), termasuk E-Sport. Ia menjelaskan bahwa kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah, swasta, organisasi dan komunitas olahraga, serta seluruh elemen masyarakat, menjadi faktor penting dalam mewujudkan pembinaan yang maksimal terhadap atlet.

"Pembinaan terhadap atlet merupakan satu hal yang prioritas. Jika pembinaan baik, maka atlet pun bisa berprestasi," tambah Rudi.

Di samping itu, Rudi juga mengingatkan pentingnya penyelenggaraan kompetisi rutin bagi seluruh atlet. Ia meyakini, penyelenggaraan kompetisi rutin menjadi penting sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan.

Baca Juga: Raih Cuan dari NFT di Tap Fantasy: Panduan Langkah-demi-Langkah

Oleh sebab itu, Rudi berharap, kompetisi yang telah terlaksana saat ini pun bisa terus berlanjut ke depannya.

"Insyaallah kita akan buat lagi yang lebih besar setelah Piala Halalbihalal ini. Inilah bentuk komitmen dan dukungan saya terhadap E-Sport," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah