Persiapan Berangkat Haji: Kankemenag Batam Bagikan Koper untuk CJH Kloter 1 dan 2

- 26 April 2024, 16:33 WIB
Kabar gembira bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Batam! Distribusi koper haji telah dimulai pada Senin (22/4/2024) di gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah KanKemenag Kota Batam
Kabar gembira bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Batam! Distribusi koper haji telah dimulai pada Senin (22/4/2024) di gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah KanKemenag Kota Batam /kemenag/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kabar gembira bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Batam! Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Batam mulai mendistribusikan koper haji pada Senin (22/4/2024) di gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah KanKemenag Kota Batam. Distribusi ini merupakan langkah persiapan menyambut keberangkatan para CJH ke Tanah Suci.

Koper dan Tas untuk Memudahkan Perjalanan

Setiap CJH akan menerima satu koper haji, satu tas jinjing roda, dan satu tas paspor. Sebelum diserahkan, petugas terlebih dahulu memeriksa kelengkapan koper di hadapan CJH untuk memastikan kondisinya baik dan lengkap. Distribusi awal ini diperuntukkan bagi CJH Kloter 1 dan 2, dengan total 410 koper.

Syarat Pengambilan Koper

Untuk mengambil koper, CJH atau keluarga yang mewakili diwajibkan membawa identitas diri dan tanda bukti setoran pelunasan biaya haji 2024. Pihak Kankemenag Kota Batam mengimbau CJH untuk selalu membawa bukti pelunasan pembayaran dan identitas diri saat pengambilan koper.

Baca Juga: Halal Bihalal BP Batam Perkuat Silaturahmi dan Lepas Calon Jamaah Haji

Manasik dan Persiapan Kesehatan

Selain pendistribusian koper, Kankemenag Kota Batam juga telah menyelenggarakan manasik haji sebanyak 10 kali, dua kali di tingkat Kota dan delapan kali di tingkat kecamatan. Manasik ini bertujuan untuk membekali CJH dengan pengetahuan dan persiapan ibadah haji yang benar.

Menjelang keberangkatan, Kankemenag Kota Batam juga mengimbau para CJH untuk menjaga kesehatan dan mengikuti arahan terkait protokol kesehatan selama di Tanah Suci.

Halaman:

Editor: Akhlil

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x