Tingkatkan Daya Saing E-Commerce, BP Batam Gelar Workshop di Aerocity

- 7 Mei 2024, 21:00 WIB
Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Unit Usaha Pengelola Logistik Aerocity (PLA) menggelar Workshop bertajuk Pemanfaatan Kawasan Logistik Aerocity Bandara Hang Nadim
Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Unit Usaha Pengelola Logistik Aerocity (PLA) menggelar Workshop bertajuk Pemanfaatan Kawasan Logistik Aerocity Bandara Hang Nadim /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Unit Usaha Pengelola Logistik Aerocity (PLA) menggelar Workshop bertajuk "Pemanfaatan Kawasan Logistik Aerocity Bandara Hang Nadim sebagai Pendukung Kegiatan E-Commerce" pada Jumat (3/5/2024) di Harris Resort Barelang.

Workshop ini menghadirkan tiga narasumber berpengalaman di bidang logistik, yaitu Akademisi Institut Transportasi dan Logistik Trisakti Muhammad Rifni, Direktur PT Intitrans Perkasa Abadi D. Anom Baskoro, dan Ketua ASPERINDO DPW Khusus Batam Arif Budiyanto.

Dibuka oleh GM Pengelola Logistik Aerocity Kurnia Budi, kegiatan ini membahas lebih dalam mengenai ekosistem logistik untuk mendukung proses bisnis di Batam.

"Tugas kami di PLA adalah memaksimalkan potensi logistik dalam rangka mewujudkan Batam sebagai Hub Logistik Internasional," ujar Kurnia Budi dalam paparan singkatnya.

"Melalui ketiga narasumber hari ini, semoga kita bisa berdiskusi banyak untuk mengembangkan ekosistem logistik agar mampu berkontribusi mendukung peningkatan ekonomi di Batam," lanjutnya.

Workshop ini dihadiri oleh Kasubdit Inisiatif Strategi dan Manajemen Risiko Yuli Widyastuti, Kasubdit Evaluasi dan Pengendalian Kerjasama Pengusahaan Desiana Repilita, Manager Pengelolaan Logistik Hendrawan Widyanarko, Manager Pengelolaan Utilitas Harry Prasetyo Utomo, dan beberapa Pejabat Tingkat IV di lingkungan BP Batam.

Baca Juga: Ombudsman Kritik Pemda Kepri, Lagat Siadari: Evaluasi Laporan SP4N LAPOR Lemah

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan Batam sebagai Hub Logistik Internasional.

“BP Batam selaku pengelola bandara sekaligus pelabuhan terus berupaya untuk menyatukan rantai pasok agar arus lintas logistik di Batam dapat dimaksimalkan,” kata Rudi.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini