KEK Nongsa Digital Park: Magnet Baru Investasi Industri Semikonduktor di Indonesia

- 28 Maret 2024, 19:49 WIB
Diplomat Ahli Utama Kemenlu RI, Dr. Sudjatmiko (batik hijau) saat melakukan kunjungan kerja ke BP Batam
Diplomat Ahli Utama Kemenlu RI, Dr. Sudjatmiko (batik hijau) saat melakukan kunjungan kerja ke BP Batam /Dok. BP Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - BP Batam melalui Bidang Fasilitasi Investasi dan Peningkatan Daya Saing menerima kunjungan kerja dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia pada hari Selasa (26/3/2024).

Ali Mukhtar, Kepala Bidang Fasilitasi Investasi dan Peningkatan Daya Saing BP Batam, menjelaskan bahwa kunjungan tersebut fokus pada pembahasan sejumlah peluang investasi, khususnya dalam pengembangan sektor industri semikonduktor.

"Kemenlu memberikan perhatian serius terhadap potensi investasi industri semikonduktor, mengingat peranannya yang penting dalam perkembangan teknologi informasi di era modern ini," ungkap Ali usai memimpin jalannya pertemuan.

Ali menambahkan bahwa BP Batam berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menarik investasi di sektor semikonduktor.

"Sesuai instruksi Kepala BP Batam, kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi investor. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan nilai realisasi investasi ke depan, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada ekonomi Batam, termasuk pengembangan sektor semikonduktor," tegasnya.

Sementara itu, Diplomat Ahli Utama Kemenlu RI, Dr. Sudjatmiko, mengapresiasi perkembangan investasi di Batam.

Baca Juga: BP Batam Terima Kunjungan Puluhan Pimpinan Perusahaan Manufaktur Asal Tiongkok

"Batam memiliki potensi besar untuk menyerap investasi di sektor semikonduktor, salah satunya melalui pengembangan KEK Nongsa Digital Park (NDP) sebagai pusat digital atau data center," ujar Sudjatmiko.

"Diskusi hari ini bertujuan untuk mendukung diplomasi ekonomi dan meningkatkan nilai investasi di Indonesia," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x