Kronologi Pria di OKU Kehilangan 2 Jari Tangan Ditebas Parang Tetangga

- 28 Maret 2024, 06:00 WIB
Pelaku berhasil ditangkap setelah dilakukan pengejaran selama seminggu
Pelaku berhasil ditangkap setelah dilakukan pengejaran selama seminggu /Dok. Polres OKU/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Seorang pria bernama Damsir (48) warga Desa Umpam, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, kehilangan dua jari tangan sebelah kanan setelah ditebas parang oleh tetangganya sendiri, YE (46).

Peristiwa naas ini terjadi pada Rabu (20/3/2024) sekitar pukul 18.30 WIB. Menurut Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lengkiti Iptu M. Soleh, S.E., korban dan pelaku bertemu di samping rumah korban.

"Terjadi cekcok mulut antara korban dan pelaku. Saat cekcok mulut tersebut, tiba-tiba pelaku langsung menebas tangan korban dengan parang dan mengenai telapak tangan sebelah kanan," jelas Kapolsek.

Akibat tebasan tersebut, dua jari tangan korban putus. Istri korban, Ruayita, yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak meminta tolong kepada warga. Pelaku kemudian melarikan diri setelah melihat banyak warga yang datang.

Baca Juga: Polresta Barelang Bongkar Judi Online Beromzet Rp2,2 Miliar! 12 Orang Diciduk

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lengkiti. Setelah dilakukan pengejaran selama seminggu, Unit Reskrim Polsek Lengkiti akhirnya berhasil menangkap pelaku di rumah Kepala Desa Umpam pada Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Lengkiti untuk proses hukum lebih lanjut," tegas Kapolsek.

Motif pelaku menebas korban masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Masyarakat diimbau untuk selalu menjaga ketenangan dan menyelesaikan masalah dengan cara yang damai.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x