Curi Gearbox! Tiga Pria di Batam Diciduk Polisi, Aksinya Terekam CCTV

- 19 Maret 2024, 23:06 WIB
Terekam CCTV! Tiga Pria Curi Gearbox Truk Senilai Rp8 Juta, Satu Karyawan Korban
Terekam CCTV! Tiga Pria Curi Gearbox Truk Senilai Rp8 Juta, Satu Karyawan Korban /Ham/Dok. Polsek Bengkong

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Tiga orang pria nekat mencuri satu set gearbox roda depan mobil Cool Diesel beroda 10 dan dua per besi lori senilai Rp8 juta di sebuah gudang bengkel mobil truk di Golden Prawn, Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Aksi pencurian yang terjadi pada Senin (11/3/2024) sekitar pukul 18.30 WIB itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan, kasus itu sudah ditangani Unit Operasional (Opsnal) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong.

"Iya, itu korbannya melapor ke unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Bengkong pada Rabu malam, 13 Maret 2024," kata Doddy dalam keterangan tertulis, Selasa (19/3/2024).

Kronologi Kejadian

Korban, Bong Then Lim (53 tahun), hendak bekerja memperbaiki mesin mobil truk di gudangnya. Namun, saat hendak mengambil gearbox roda depan dan per besi lori, barang tersebut sudah tidak ada.

Gear Box, barang bukti yang berhasil diamankan polisi
Gear Box, barang bukti yang berhasil diamankan polisi Dok. Polsek Bengkong

Baca Juga: Pemuda 19 Tahun di Singkep Ditangkap Polisi Usai Setubuhi Anak Bawah Umur

Setelah memeriksa rekaman CCTV, korban melihat tiga orang pria yang tidak dikenal masuk ke gudangnya dan mengambil barang tersebut.

Pelaku Ditangkap

Berdasarkan rekaman CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkap ketiga pelaku. Mereka adalah Supriadi (41 tahun), Fahri Dwi Syahpitra (26 tahun) dan Imron (25 tahun).

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini