Sejarah Terukir! Timnas Indonesia Hajar Vietnam 3-0 di My Dinh!

- 26 Maret 2024, 21:42 WIB
Tiga Gol Antar Timnas Indonesia Pesta di Hanoi
Tiga Gol Antar Timnas Indonesia Pesta di Hanoi /@Liverpoolinfotv/Twitter

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Tim Nasional Indonesia menunjukkan performa gemilang dengan mengalahkan tuan rumah Vietnam 3-0 dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Kemenangan ini mengantarkan Tim Garuda kokoh di posisi kedua klasemen Grup F dengan raihan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Hasilnya, Garuda mampu unggul cepat pada menit ke-9 melalui sundulan Jay Idzes memanfaatkan sepak pojok terukur Thom Haye.

Pada menit ke-24, Ragnar Oratmangoen menggandakan keunggulan Indonesia setelah melewati dua pemain Vietnam dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Vietnam, Nguyen Filip.

Vietnam mencoba bangkit di babak kedua, namun kokohnya pertahanan Timnas Indonesia membuat mereka kesulitan untuk menembus gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Pada menit ke-90+7, Ramadhan Sananta memastikan kemenangan Indonesia menjadi 3-0 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam.

Baca Juga: Kurnia Meiga Tranding di Twitter Berikut Ulasan Dari Puncak Kejayaan Timnas Indonesia hingga Kehidupannya

Kemenangan Bersejarah

Kemenangan ini merupakan hasil yang luar biasa bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Vietnam merupakan salah satu tim kuat di Asia Tenggara dan bermain di kandang sendiri.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x