KPU Lingga Apresiasi Masyarakat, Partisipasi Pemilih Naik di Pemilu 2024

- 28 Februari 2024, 12:37 WIB
KPU Lingga menggelar rapat pleno terbuka untuk penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Lingga, Selasa (27/2/2024)
KPU Lingga menggelar rapat pleno terbuka untuk penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Lingga, Selasa (27/2/2024) /Akhlil/Wandy/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Partisipasi pemilih di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, meningkat dalam Pemilu 2024. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Lingga, Ardhi Aulia, dalam rapat pleno terbuka untuk penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Lingga, Selasa (27/2/2024).

Menurut Ardhi, jumlah partisipasi pemilih di Kabupaten Lingga mencapai 82,6 persen, meningkat dibandingkan tahun 2019 lalu.

“Kita melaksanakan rapat pleno terbuka untuk penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Lingga,” kata Ardhi.

Ardhi mengatakan, kenaikan partisipasi pemilih ini menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Lingga memiliki kesadaran dan antusiasme yang tinggi dalam menggunakan hak pilihnya.

“Kita melihat dari hal itu maka kita bisa mengatakan hasil Pemilu 2024 ini secara legitimasinya cukup layak untuk diakui karena dengan pemilih yang dominan,” jelas Ardhi.

Ardhi juga mengatakan, proses penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Lingga berjalan dengan lancar dan cepat.

Baca Juga: KPU Lingga Musnahkan Ratusan Surat Suara Berikut Rinciannya

Ia mengestimasikan bahwa dalam satu hingga dua hari, semua data perolehan hasil dari tingkat kecamatan sudah bisa diselesaikan.

“Kami estimasikan satu hingga dua hari ini bisa selesai. Minimal untuk administrasi itu dua hari,” ungkap Ardhi.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah