Kapolres Lingga di Hari Kebangkitan Nasional Bersatu Padu Menuju Indonesia Emas

- 20 Mei 2024, 15:01 WIB
Kapolres Lingga Pimpin Upacara Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional
Kapolres Lingga Pimpin Upacara Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman Mapolres Lingga, Senin (20/5/2024). Upacara yang mengusung tema "Bangkit untuk Indonesia Emas" ini diikuti oleh seluruh personel Polres Lingga dan Polsek jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolres Lingga membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancarkan oleh para pendiri bangsa. Kemajuan teknologi yang pesat menjadi penanda zaman baru dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menyongsong "Indonesia Emas".

"Penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong 'Indonesia Emas'," ujar AKBP Robby.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menghadapi berbagai krisis global, baik kesehatan, ekonomi, teknologi, maupun geopolitik.

"Mari kita maknai Hari Kebangkitan Nasional ini dengan saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global," imbuhnya.

Baca Juga: Satlantas Polres Lingga Gelar Doa Bersama di Gedung Baru

Kapolres Lingga juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus bekerja keras, cerdas, dan bersama-sama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

"Dengan semangat yang sama pula, mari kita jaga bara api semangat kebangkitan nasional dan jadikan sebagai lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak," harapnya.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Polres Lingga ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Seluruh peserta upacara mengikuti dengan penuh antusias dan rasa cinta tanah air.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah