Empat Kecamatan Sasaran Utama Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 oleh KPU Lingga

- 10 Februari 2024, 12:07 WIB
KPU Lingga telah memulai pendistribusian logistik pada 9 Februari 2024
KPU Lingga telah memulai pendistribusian logistik pada 9 Februari 2024 /Akhlil/Ruslan/


LINGGA PIKIRAN RAKYAT
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga telah memulai pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Lingga.

Pendistribusian awal ini dimulai di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Temiang Pesisir, Katang Bidare, Bakung Serumpun, dan Kecamatan Singkep Selatan.

Proses pendistribusian logistik tersebut disaksikan oleh berbagai pihak terkait, diantaranya, Bupati Lingga, Kapolres Lingga, Danlanal DBS, serta Ketua Bawaslu Lingga.

Ketua Bawaslu Lingga, Ardhi Aulia menyatakan bahwa pendistribusian logistik pemilu ini dilakukan melalui dua pelabuhan, yaitu Pelabuhan Sungai Tenam dan Pelabuhan Penarik Daik Lingga.

"Hari ini 9 Februari 2024 kita mendistribusikan logistik pemilu yang disebar di 66 TPS di 4 Kecamatan," ujarnya pada Jumat (9/2/2024).

Baca Juga: KPU Kota Batam Mulai Distribusi Logistik Pemilu 2024 Bulang dan Galang

Pengiriman logistik ke empat kecamatan tersebut diprioritaskan karena letak geografisnya yang cukup jauh, ditambah dengan kondisi cuaca yang terkadang ekstrim.

"Distribusi logistik ini pertama kita lakukan untuk daerah-daerah yang jauh dulu. Untuk batas terakhir pendistribusian di tanggal 12 Februari 2024 ke Desa Pekajang menggunakan kapal Patkamla Lanal Dabo Singkep. Kita pastikan 12 Februari 2024, logistik pemilu sudah dikirim semua," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lingga M. Nizar berharap agar pengiriman logistik ini berjalan lancar.

"Mudah-mudahan pemilu berjalan dengan tenang dan damai serta tidak adanya kendala apapun hingga proses selesai," ungkap Nizar.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah