Terkandung Filosofi Dibalik Stand Gasing milik Kabupaten Lingga pada MTQH ke-X Provinsi Kepri di Batam

- 20 Mei 2024, 22:29 WIB
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyambangi stand bazar berbentuk Gasing milik Kabupaten Lingga pada MTQH ke-X Kepri di Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyambangi stand bazar berbentuk Gasing milik Kabupaten Lingga pada MTQH ke-X Kepri di Batam /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Di tengah hiruk pikuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X Provinsi Kepulauan Riau di Batam, sebuah stand sederhana namun unik menarik perhatian para pengunjung. Stand tersebut berasal dari Kabupaten Lingga, didesain dengan bentuk gasing, mencerminkan filosofi kehidupan manusia yang terus berputar dan berusaha.

Kesederhanaan stand tak lantas mengurungkan niat para pengunjung untuk mampir. Di dalamnya, terpajang berbagai produk khas Lingga yang memikat mata. Tudung manto yang penuh warna, baju kurung Melayu yang anggun, kain batik dengan motif khas, dan makanan ringan khas Daik-Lingga menggoda selera.

Widi Satoto, Kabag Prokopim Setda Kabupaten Lingga, menjelaskan bahwa stand tersebut sengaja dirancang dengan bentuk gasing untuk merepresentasikan semangat juang dan kegigihan masyarakat Lingga dalam meraih rezeki.

"Desain ini juga melambangkan putaran roda kehidupan yang harus terus berjalan," imbuh Widi, Senin (20/5/2024).

Upaya kreatif ini tak sia-sia. Stand Lingga menjadi salah satu favorit pengunjung MTQ. Produk-produk khas yang ditawarkan laris manis, menarik minat para pengunjung.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi," ungkap Widi dengan bangga.

Baca Juga: Replika Rekor MURI dan Tudung Manto Kafilah dari Lingga Curi Perhatian Pada Pawai Taaruf MTQ ke-X Kepri

Beragam aneka produk yang dipamerkan di dalam stand bazar Gasing Lingga
Beragam aneka produk yang dipamerkan di dalam stand bazar Gasing Lingga

Lebih dari sekadar tempat berbelanja, stand Lingga menjadi jendela budaya bagi para pengunjung. Mereka dapat mengenal lebih dekat kekayaan budaya dan kreativitas masyarakat Lingga melalui produk-produk yang dipamerkan.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini