Sensasi Lezat dan Sejarah Panjang: Menelusuri Asal Usul Pizza dan Resep Mudah untuk Membuatannya di Rumah

- 17 April 2024, 20:12 WIB
Pizza bukan hanya hidangan lezat, tetapi juga memiliki sejarah panjang dan asal-usul yang menarik
Pizza bukan hanya hidangan lezat, tetapi juga memiliki sejarah panjang dan asal-usul yang menarik /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pizza, hidangan ikonik yang identik dengan perpaduan roti pipih, saus tomat, keju, dan berbagai topping, telah menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Rasanya yang lezat dan cara penyajiannya yang praktis menjadikannya pilihan tepat untuk berbagai suasana, mulai dari kumpul keluarga hingga pesta seru.

Namun, tahukah Anda di balik kelezatannya, pizza memiliki sejarah panjang dan asal-usul yang menarik? Mari kita telusuri asal usul pizza dan pelajari cara mudah membuatnya sendiri di rumah.

Asal Usul Pizza yang Kaya Sejarah:

Akar pizza dapat ditelusuri kembali ke peradaban kuno Mediterania, di mana roti pipih dengan berbagai topping sudah menjadi makanan umum. Pada abad ke-10, bangsa Normandia di Italia Selatan mengenalkan roti pipih yang disebut "focaccia" kepada penduduk setempat. Focaccia ini kemudian dihiasi dengan tomat, keju, dan rempah-rempah, yang menjadi cikal bakal pizza modern.

Popularitas pizza melonjak pada abad ke-19 di Naples, Italia, saat para imigran membawa resep dan tradisi mereka ke kota tersebut. Di sanalah pizza berkembang menjadi hidangan yang kita kenal sekarang, dengan berbagai variasi topping dan gaya memasak yang unik.

Membuat Pizza Rumahan yang Mudah dan Lezat:

Membuat pizza di rumah tidak sesulit yang dibayangkan. Dengan beberapa bahan sederhana dan langkah-langkah mudah, Anda dapat menciptakan pizza lezat yang tak kalah dengan pizza di restoran.

Baca Juga: Kreasi Sushi Rumahan: Aneka Isian dan Variasi yang Menggoda

Bahan-bahan:

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini