Penerjun Payung TNI-Polwan Pukau Monas

- 2 Juli 2024, 20:24 WIB
Aksi Spektakuler Penerjun Payung TNI dan Polwan di HUT Bhayangkara ke-78
Aksi Spektakuler Penerjun Payung TNI dan Polwan di HUT Bhayangkara ke-78 /Dok Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Lima belas anggota TNI dan polisi wanita (Polwan) memukau ribuan penonton dengan unjuk kemahiran sebagai penerjun payung saat gelaran HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat pada Senin 1 Juli 2024, mereka tampil memukau meskipun cuaca di Jakarta kadang tak menentu.

Brigadir Fauziah, salah satu penerjun payung dari Polri, mengungkapkan bahwa dirinya sempat tegang saat hendak mendarat di Monas setelah mendengar kondisi angin yang sedang kencang.

"Sempat tadi dikabari angin agak kencang, tapi Alhamdulillah pas kita datang Alhamdulillah alam bersahabat, angin bersahabat dan dikasih pendaratan yang aman," kata Fauziah kepada wartawan pada Selasa (2/7/2024).

Para penerjun telah melakukan latihan mendarat di Monas sebelum hari pelaksanaan untuk memastikan penampilan maksimal, terutama karena mereka tampil di hadapan Presiden Jokowi.

Baca Juga: 40 personel Polres Bintan Naik Pangkat, Berikut Rinciannya

"Tegang pasti (di depan presiden) karena berdiri kita terjun safety dan menampilkan yang terbaik di depan bapak presiden tentunya beserta ibu dan kota juga berupaya untuk hasil yang baik," ujarnya.

Ke depannya, Brigadir Fauziah bersama rekannya akan ikut serta dalam gelaran PON di Aceh dan Sumatra Utara. Mereka berharap dapat memberikan penampilan terbaik di ajang tersebut.

"Yang penting kita landing dengan aman dan selamat, itu sudah nilai 100 buat kami," tambahnya.

Penampilan penerjun payung ini menambah semarak peringatan HUT Bhayangkara ke-78, mengukuhkan profesionalisme dan dedikasi tinggi dari anggota TNI dan Polwan dalam setiap tugas yang mereka emban.

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini