Korlantas Polri Perkenalkan Teknologi Masa Depan di Monas

- 2 Juli 2024, 14:20 WIB
Teknologi Digital Canggih Korlantas Polri Memukau di Puncak HUT Bhayangkara ke-78
Teknologi Digital Canggih Korlantas Polri Memukau di Puncak HUT Bhayangkara ke-78 /Dok Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 berlangsung meriah di lapangan Silang Monas pada Senin (1/7/2024), dengan berbagai acara yang memikat ribuan pengunjung. Korlantas Polri turut memeriahkan acara dengan memamerkan beragam teknologi digital yang digunakan dalam pelaksanaan tugas mereka.

Korlantas Polri menampilkan berbagai inovasi dalam pameran teknologi, mulai dari Samsat Digital, Smart City, hingga TAR – Traffic Attitude. Selain itu, mereka juga memamerkan kendaraan pengawalan R2 dan R4 berenergi listrik, Komunikasi Mobil (Komob) Kendaraan RAR, Mobil Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Kendaraan Olah TKP, dan Etle Portable.

Masyarakat antusias menyaksikan pameran inovasi teknologi ini. Winda, salah satu pengunjung, mengungkapkan bahwa acara ini memberikan edukasi yang berharga bagi masyarakat.

“Pada kesempatan ini kami mencari edukasi karena pada saat hari biasa tidak mudah bertemu dengan polisi yang memberikan inovasi baru. Sebagai masyarakat, kita mengetahui bahwa di Satlantas sudah ada kemajuan seperti ETLE,” ungkap Winda.

Windi, pengunjung asal Bekasi, juga merasa kagum dengan kecanggihan alat yang dimiliki Korlantas Polri.

Baca Juga: Kapolda Kepri Kunjungi Natuna: Ini Rangkaian Kegiatannya

“Saya lihat semua semakin update ya, mulai dari penilangan jadi gampang informasi untuk penanganan perbaikan. Jadinya kita tahu sedetail itu mereka punya alat mulai dari ETLE, mobilnya. Negara kita bisa lebih maju karena teknologinya semakin support,” jelas Windi.

Selain pameran teknologi, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan menarik, termasuk parade defile, marching band Akademi Kepolisian, dan terjun payung.

Tidak ketinggalan, Polri menggelar pesta rakyat bertabur artis seperti Isyana Sarasvati, Gigi, RAN, Endah N Rhesa, Ari Lasso, hingga NDX AKA. Polri juga menyiapkan booth makanan dan minuman gratis dari 150 UMKM, menambah kemeriahan acara.

Halaman:

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini