Dua Anggota Polri Terima Penghargaan Pin Emas dari Kapolri

- 16 Juni 2024, 12:00 WIB
Dua Anggota Polri Terima Penghargaan Pin Emas dari Kapolri
Dua Anggota Polri Terima Penghargaan Pin Emas dari Kapolri /Dok Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo akan memberikan penghargaan kepada dua anggota Polri yang berhasil menerbitkan karya ilmiah mereka di Rochester Institute of Technology Dubai.

Penghargaan ini diberikan kepada Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.l.K., yang bertugas di Divpropam Polri, dan Iptu Andi Muhammad Nurfadli, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., CPHR., dari Polda Sumatera Barat.

Karya ilmiah kedua personel Polri tersebut menjadi satu-satunya karya anak bangsa yang diterbitkan oleh institusi ternama tersebut.

“Atas prestasi keduanya, Bapak Kapolri akan memberikan penghargaan pin emas atas prestasi yang mereka ukir dengan diterbitkannya karya ilmiah oleh Rochester Institute of Technology Dubai,” ujar Irjen. Pol. Dedi, Minggu (16/6/24).

Irjen. Pol. Dedi menambahkan, karya ilmiah ini dapat diterbitkan sebagai hasil dari pendidikan yang mereka jalani di Policing Innovation and Leadership yang diselenggarakan oleh Uni Emirat Arab.

Pendidikan tersebut berlangsung selama hampir enam bulan di Dubai Police Academy, dengan pembukaan oleh Putra Mahkota Dubai, HH Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum pada Januari lalu.

Selama pendidikan, kedua putra Bhayangkara ini berhasil meraih penilaian terbaik di bidang akademik dan jasmani, mengharumkan nama institusi dan bangsa Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga: PT TJK Power Tebar Kebahagiaan Idul Adha, Sumbangkan 6 Ekor Sapi Kurban untuk Warga Sekitar Pembangkit

Iptu Andi Muhammad Nurfadli bahkan dinobatkan sebagai lulusan terbaik di bidang akademik, dan dilantik oleh Kepala Kepolisian Emirate Dubai, Letnan General Abdullah Khalifa Almarri pada akhir Mei 2024.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini