Kisah Muhammad Nizar: Anak Seorang Nelayan , Kini Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Balon Pilkada Lingga 2024

- 12 Mei 2024, 06:00 WIB
Muhammad Nizar pria kelahiran Kelombok anak dari seorang nelayan dan guru mengaji di Kelombok
Muhammad Nizar pria kelahiran Kelombok anak dari seorang nelayan dan guru mengaji di Kelombok /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Di tengah gemerlap kepemimpinannya, Muhammad Nizar, Bupati Lingga periode 2021-2024, tak lupa menunjukkan sisi lain yang tak kalah menarik, kesederhanaan dan komitmennya yang kuat terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Muhammad Nizar bukan lah orang asing di mata masyarakat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, saat Muhammad Nizar menapaki karirnya di dunia politik hampir semua masyarakat Negeri Bunda Tanah Melayu itu kenal dengan pria yang selalu tampil sederhana ini.

Kesehariannya yang bersahaja dan ringan tangan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan membuat Nizar melesat mendapatkan hati masyarakat Kabupaten Lingga pada awal dirinya terjun kedunia politik, karir politiknya saat itu diawali sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lingga (2009–2013)

Muhammad Nizar pria kelahiran Kelombok salah satu pulau di wilayah Kabupaten Lingga diketahui lahir dari keluarga sederhana, anak seorang nelayan dan guru ngaji di pulau tersebut.

Latar Belakang dan Pengalaman yang Solid:

Lahir di Kelombok, Lingga, pada tanggal 3 Februari 1982, Muhammad Nizar menapaki karir politiknya dengan gemilang. Sebelum menjabat sebagai Bupati, Nizar telah mengabdikan diri sebagai Wakil Bupati Lingga (2016-2021) dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga (2014-2015).

Latar belakang pendidikannya di bidang Ilmu Sosial dan Politik dari Universitas Sumatera Utara (USU) Medan (2000-2004) menjadi bekalnya dalam memahami dan merumuskan kebijakan yang tepat untuk kemajuan Lingga.

Baca Juga: Menelusuri Portofolio Tanah Muhammad Nizar Orang Nomor 1 di Kabupaten Lingga

Pemimpin yang Merakyat dan Sederhana:

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini