Dari Blusukan Hujan-Hujanan hingga Keliling Tebar Paket Stunting: Dedikasi Maratusholiha Nizar untuk Lingga

- 4 April 2024, 17:35 WIB
Maratusholiha Nizar saat menyalurkan paket stunting di Desa Panggak Laut Kecamatan Lingga pada Kamis (28/3/2024)
Maratusholiha Nizar saat menyalurkan paket stunting di Desa Panggak Laut Kecamatan Lingga pada Kamis (28/3/2024) /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Maratusholiha Nizar, Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, tak kenal lelah dalam upayanya menekan angka stunting di wilayahnya. Ia menjadi garda terdepan dalam mewujudkan generasi emas Lingga bebas stunting.

Dedikasi dan Aksi Nyata

Dedikasi istri Bupati Lingga ini terlihat dari berbagai program dan aksi nyata yang ia gagas dan laksanakan. Ia aktif turun ke masyarakat, memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya gizi seimbang dan pencegahan stunting. Tak segan blusukan ke pelosok desa, menemui ibu-ibu hamil dan balita, memastikan mereka mendapatkan informasi yang tepat.

Pada momen Ramadhan 1445 Hijriah, Maratusholiha juga aktif mendampingi Bupati Lingga, Muhammad Nizar keliling safari ramadhan ke sejumlah kecamatan. Di momen ini, Maratusholiha juga menyalurkan bantuan paket stunting untuk masyarakat di setiap kecamatan yang disinggahi safari ramadhan.

"Pada safari ramadhan ini setiap kecamatan kita tebar paket stunting, ada ratusan paket stunting yang kita salurkan ke masyarakat," ungkap Maratusholiha, Selasa (2/4/2024).

Maratusholiha saat menemui masyarakat di Posyandu i Pulau Lipan, Desa Penuba, Kecamatan Selayar
Maratusholiha saat menemui masyarakat di Posyandu i Pulau Lipan, Desa Penuba, Kecamatan Selayar

Kerjasama dan Sinergi

Maratusholiha menegaskan bahwa menekan angka stunting adalah tanggung jawab bersama, baik pemerintah, masyarakat, maupun sektor swasta. Ia juga mendorong Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam peningkatan akses layanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita untuk memastikan semua ibu hamil mendapatkan pemeriksaan kehamilan yang lengkap dan balita mendapatkan imunisasi dan Posyandu.

"Dengan kerjasama dan sinergi yang baik, diharapkan Lingga dapat terbebas dari masalah stunting di masa depan," kata Maratusholiha.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini