Muhammad Nizar Serahkan Berkas Bakal Calon dalam Pilkada Lingga 2024 ke Partai Demokrat

- 20 April 2024, 12:29 WIB
Pada hari Jumat, 19 April 2024, berkas pendaftaran diserahkan oleh perwakilan M. Nizar, Yudi Saputra, bersama pengurus DPD Partai NasDem, kepada Ketua Tim Penjaringan Balon Partai Demokrat Lingga
Pada hari Jumat, 19 April 2024, berkas pendaftaran diserahkan oleh perwakilan M. Nizar, Yudi Saputra, bersama pengurus DPD Partai NasDem, kepada Ketua Tim Penjaringan Balon Partai Demokrat Lingga /istimewa/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar, menegaskan pentingnya kolaborasi antara partai politik, khususnya dengan Partai Nasdem, dalam memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lingga tahun 2024 mendatang. Upaya ini diwujudkan melalui pengajuan berkas pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Bupati Lingga ke Partai Demokrat, yang saat ini membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin maju dalam Pilkada tahun tersebut.

Pada hari Jumat, 19 April 2024, berkas pendaftaran diserahkan oleh perwakilan M. Nizar, Yudi Saputra, bersama pengurus DPD Partai NasDem, kepada Ketua Tim Penjaringan Balon Partai Demokrat Lingga, Hendra. "Kami menilai berkoalisi dengan partai politik penting untuk memajukan kembali pembangunan di Lingga agar sesuai dengan keinginan masyarakat," ujar Yudi Saputra.

Meskipun Partai Nasdem telah memperoleh sebelas kursi di parlemen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, partai tersebut terus melakukan pendekatan dengan partai lain untuk menyamakan visi dan misi, demi kelanjutan pembangunan di daerah ini yang dikenal sebagai Bunda Tanah Melayu.

"Kami berharap dengan dukungan partai politik lainnya, seperti Partai Demokrat, kami dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lingga yang selama ini dipimpin oleh bang Nizar," tambahnya.

Baca Juga: Sejumlah Ormas di Lingga Deklarasikan Dukungan untuk Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah Maju Pilkada Kepri

Ketua DPC Partai Demokrat Lingga, Muddasir Zahid, menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan survei terhadap pendaftaran M Nizar sebagai Balon Bupati Lingga di Pilkada 2024. Setelah itu, hasil survei akan dilaporkan kepada DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau, untuk selanjutnya ditindaklanjuti ke DPP Partai Demokrat.

"Partai Demokrat Kabupaten Lingga terbuka bagi siapa pun yang ingin mendaftar sebagai Bakal Calon Kepala Daerah pada Pilkada tahun 2024," ungkap Muddasir.

Dia juga menjelaskan bahwa penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Lingga akan berlangsung dari bulan Mei hingga Juni 2024. Tim penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupaten Lingga akan melakukan evaluasi terhadap surat tugas dan usulan rekomendasi. "Penerimaan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat akan dilakukan pada bulan Juli hingga Agustus," tambahnya.

Dengan demikian, proses menuju Pilkada Lingga tahun 2024 akan semakin menarik dengan berbagai dinamika politik dan upaya membangun kerjasama antarpartai untuk kemajuan daerah.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah