Whoosh Padalarang-Bandung Jadi Pilihan Utama Libur Panjang, Ini Kelebihannya!

- 10 Mei 2024, 09:50 WIB
Suasana di dalam kereta cepat Whoosh
Suasana di dalam kereta cepat Whoosh /KCIC/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Memasuki masa libur panjang akhir pekan, antusiasme masyarakat untuk menggunakan kereta api cepat antar kota (KA-AK) Padalarang-Bandung, atau Whoosh, semakin terlihat. Sejak Rabu (8/5), terjadi peningkatan signifikan jumlah penumpang.

“Pada periode Rabu (8/5), KCIC telah memberangkatkan sebanyak 20.454 penumpang, meningkat 28% dibandingkan dengan keberangkatan pada Selasa (7/5),” ujar General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, Kamis (9/5).

Antisipasi lonjakan penumpang ini telah dilakukan KCIC dengan mengoperasikan 48 perjalanan Whoosh per hari. Untuk Kamis (9/5), hingga pukul 11.00 WIB, tercatat 16.000 tiket telah terjual. Jumlah ini diprediksi terus meningkat, dengan target mencapai 20.000 penumpang.

“Sejumlah jadwal favorit dengan okupansi 100% tercatat pada keberangkatan pukul 06.40 WIB hingga 15.35 WIB dari Stasiun Halim menuju Padalarang dan Tegalluar,” ungkap Eva.

Mayoritas penumpang di Stasiun Halim melanjutkan perjalanan ke Bandung menggunakan KA Feeder.

Untuk mengoptimalkan pelayanan, KCIC menyiagakan petugas posko dan Customer Service Mobile di berbagai titik.

Baca Juga: Libur Panjang, Bandara AP II Diprediksi Ramai 1 Juta Penumpang Yuk Cek Kesiapan Bandara

“KCIC memprediksi lonjakan penumpang akan terus berlanjut hingga akhir pekan. Seluruh petugas telah siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin menikmati momen spesial ini bersama Whoosh,” tutup Eva.

Tips:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini