Terinspirasi dari Singaraja, Kemenkumham Kepri Gelar Studi Tiru Bangunan Kantor

- 10 Mei 2024, 09:31 WIB
Kunjungi Kantor Imigrasi Singaraja, Kanwil Kemenkumham Kepri Gelar Studi Tiru Bangunan Kantor
Kunjungi Kantor Imigrasi Singaraja, Kanwil Kemenkumham Kepri Gelar Studi Tiru Bangunan Kantor /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau (Kepri) I Nyoman Gede Surya Mataram bersama Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Singaraja, Bali. Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan studi tiru pembangunan gedung kantor yang telah selesai dilakukan di Kantor Imigrasi Singaraja.

Kegiatan studi tiru ini dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Singaraja pada hari Selasa, 07 Mei 2024. Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor Imigrasi Singaraja Hendra Setiawan, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar Arief Munandar dan juga sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau I Nyoman Gede Surya Mataram.

Dalam sambutannya, Nyoman Gede Surya Mataram menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Singaraja menjadi salah satu contoh terbaik dalam pembangunan gedung kantor imigrasi yang modern dan representatif.

Baca Juga: Direktorat Jenderal Imigrasi Menerapkan Kebijakan Izin Tinggal Peralihan atau Bridging Visa

Ia berharap dengan adanya kegiatan studi tiru ini, Kantor Imigrasi Batam dan Pontianak dapat mempelajari dan menerapkan best practice yang telah dilakukan di Kantor Imigrasi Singaraja.

Kegiatan selanjutnya diisi dengan paparan pembangunan gedung kantor oleh PPK Kantor Imigrasi Singaraja. Dalam paparannya, PPK Kantor Imigrasi Singaraja menjelaskan secara detail tentang proses pembangunan gedung, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga penyelesaiannya. Paparan ini kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh para peserta studi tiru.

Di akhir acara, rombongan dari Kantor Imigrasi Batam dan Pontianak diajak untuk melakukan room tour mengelilingi seluruh fasilitas yang tersedia di Kantor Imigrasi Singaraja.

Kegiatan studi tiru ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi Kantor Imigrasi Batam dan Pontianak untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pembangunan gedung kantor yang modern dan representatif.

 

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah