Libur Panjang, Bandara AP II Diprediksi Ramai 1 Juta Penumpang Yuk Cek Kesiapan Bandara

- 10 Mei 2024, 09:40 WIB
AP II Siap Sambut Libur Panjang Akhir Pekan, 1 Juta Penumpang Diprediksi Padati Bandara
AP II Siap Sambut Libur Panjang Akhir Pekan, 1 Juta Penumpang Diprediksi Padati Bandara /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - PT Angkasa Pura II (AP II) menyatakan kesiapannya menyambut lonjakan penumpang pesawat pada libur panjang akhir pekan 9-12 Mei 2024. Diperkirakan, 1 juta penumpang akan memadati 20 bandara yang dikelola AP II di seluruh Indonesia.

“Seluruh bandara AP II memastikan ketersediaan slot time (ketersediaan waktu keberangkatan dan kedatangan di bandara) guna mengakomodir permintaan penerbangan yang meningkat selama libur panjang ini,” ujar Pgs. SVP of Corporate Secretary AP II, Cin Asmoro, Kamis (9/5/2024).

Koordinasi dengan maskapai penerbangan telah dilakukan untuk memastikan kelancaran layanan penerbangan selama periode sibuk ini. Kapasitas kursi penerbangan pun dapat ditingkatkan melalui penerbangan tambahan (extra flight) jika diperlukan.

Meningkatnya Pergerakan Penumpang dan Penerbangan

Lebih lanjut, Cin Asmoro memproyeksikan 1 juta penumpang akan memadati 20 bandara AP II selama libur panjang. Jumlah ini naik 15% dibandingkan dengan hari normal.

“Bandara Soekarno-Hatta, sebagai bandara tersibuk di Indonesia, diprediksi melayani 643.841 penumpang dengan 4.096 pergerakan pesawat,” paparnya.

Fokus Pelayanan, Keamanan, dan Keselamatan

Di tengah lonjakan penumpang ini, AP II tetap fokus pada aspek pelayanan, keamanan, dan keselamatan di seluruh bandara. Fasilitas di sisi udara (air side) dan sisi darat (land side) dipastikan siap, termasuk personel yang memadai.

Baca Juga: Terinspirasi dari Singaraja, Kemenkumham Kepri Gelar Studi Tiru Bangunan Kantor

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah