Listrik Serasan Kembali Normal, PLN Minta Maaf dan Terus Berbenah!

- 26 April 2024, 10:10 WIB
Pemadaman Listrik di Serasan Segera Teratasi, PLN Datangkan Mesin Pembangkit Baru dan Minta Maaf Atas Ketidaknyamanan!
Pemadaman Listrik di Serasan Segera Teratasi, PLN Datangkan Mesin Pembangkit Baru dan Minta Maaf Atas Ketidaknyamanan! /Afrizal/kutipan.co

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Menanggapi keluhan masyarakat Serasan atas pemadaman bergilir akibat kerusakan dua mesin pembangkit, PLN Tanjungpinang bergerak cepat. Manager UP3 PLN Tanjungpinang, Apreza Pasya ST, bersama Manager ULP Natuna, Lobertus Gunawan Hasugian, menggelar dialog terbuka dengan warga dan tokoh masyarakat Serasan di Ruang Domestik PLBN Serasan, Kamis (25/4).

Dialog ini sebagai bentuk komitmen PLN untuk menyelesaikan permasalahan listrik di Serasan yang berakibat pada defisit daya 265 KW dan mengganggu aktivitas perekonomian warga. Apreza Pasya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan akibat pemadaman bergilir dan mengapresiasi kesabaran warga.

Sebagai solusi, PLN telah mendatangkan dua unit mesin pembangkit berkapasitas 250 KW masing-masing yang saat ini dalam proses perakitan dan siap dioperasikan. Diharapkan dalam waktu satu atau dua hari ke depan, listrik di Serasan dapat kembali normal.

Apreza menjelaskan bahwa kendala transportasi menjadi faktor utama lambatnya normalisasi. Namun, ia meyakinkan bahwa mesin yang rusak akan diperbaiki dan dimanfaatkan untuk menambah daya di Serasan.

Baca Juga: Wajib Tahu! Seragam Sekolah Baru 2024: Model, Warna, dan Aturan yang Berlaku

Dialog ini dihadiri pula oleh Danramil, Kapolsek, Kepala PLBN Serasan, perwakilan kecamatan, dan kepala desa. Mereka menyampaikan berbagai masukan dan harapan kepada PLN agar pelayanan ke depannya lebih maksimal.

Manager ULP Natuna, Lobertus Gunawan Hasugian, turut menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada masyarakat Serasan, pemerintah desa, camat, dan instansi terkait atas dukungan dan kerjasamanya.

Permasalahan listrik di Serasan menjadi perhatian serius PLN. Upaya proaktif dan dialog terbuka dengan masyarakat merupakan bukti komitmen PLN untuk menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x