Gala Dinner Bertema Budaya Bali Meriahkan Konferensi Wanita di Bidang Pariwisata

- 5 Mei 2024, 15:36 WIB
Delegasi 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific turut menari saat jamuan gala dinner di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (2/5/2024)
Delegasi 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific turut menari saat jamuan gala dinner di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (2/5/2024) /Biro Komunikasi Kemenparekraf/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Rangkaian Konferensi Regional Wanita dan Pariwisata PBB ke-2 di Asia Pasifik di Bali International Convention Center, Nusa Dua, pada Kamis (2/5/2024) dilanjutkan dengan gala dinner yang dimeriahkan nuansa budaya Bali yang kental.

Suasana Khas Bali yang Memukau

Suasana khas Pulau Dewata langsung terasa begitu memasuki ruangan gala dinner. Dekorasi khas Bali menghiasi ruangan, diiringi alunan musik tradisional Baleganjur dan tari-tarian tradisional seperti Joget Pong dan Janger yang memukau para tamu dan peserta.

Menikmati Kuliner Khas Bali

Para tamu disuguhkan berbagai hidangan khas dari sembilan kabupaten dan kota di Bali sambil ditemani alunan musik rindik. Hiburan musik jazz dari musisi Bali, Balawan dan Batuan Ethnic Fusion Band, semakin memeriahkan suasana gala dinner.

Menunjukkan Keindahan Tradisi dan Budaya Bali

Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf), Ni Wayan Giri Adnyani, dalam sambutannya mengatakan bahwa gala dinner ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa Bali adalah destinasi wisata yang mengedepankan tradisi dan budaya.

Memperkuat Jaringan dan Peluang Baru

Lebih dari itu, gala dinner ini juga menjadi wadah untuk memperkuat jejaring dan membuka kesempatan baru, khususnya bagi perempuan, untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Asia Pasifik.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah