Hanafi Ekra Reses di Sungai Lumpur, Serap Aspirasi dan Usulan Masyarakat

- 24 April 2024, 09:35 WIB
Hanafi Ekra Reses di Sungai Lumpur, Perjuangkan Aspirasi Masyarakat untuk Pembangunan yang Lebih Baik
Hanafi Ekra Reses di Sungai Lumpur, Perjuangkan Aspirasi Masyarakat untuk Pembangunan yang Lebih Baik /Dito/kutipan.co

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan-Lingga, Hanafi Ekra, menggelar reses masa sidang I tahun 2024 di RT.01 RW.06 Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, pada Selasa malam (23/4/2024).

Reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan usulan masyarakat secara langsung. Hanafi Ekra ingin memberikan perhatian dan mendengarkan kebutuhan masyarakat Kelurahan Sungai Lumpur agar dapat diperjuangkan dalam program dan kebijakan pembangunan kelurahan tersebut.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya. Saya ingin menampung usulan-usulan pembangunan di daerah kita, karena kita tidak bisa menyusun program tanpa masukan dari masyarakat," kata Hanafi Ekra.

Sebagai anggota Komisi IV yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, dan Tenaga Kerja, Hanafi Ekra menjelaskan bahwa banyak pembangunan yang telah dilakukan di Lingga, seperti pembangunan rumah ibadah, lapangan olahraga pemuda, dan jalan lingkar.

Namun, usulan masyarakat di berbagai daerah berbeda-beda. Di daerah pesisir, masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan membutuhkan alat tangkap nelayan, sedangkan di daerah lain, usulannya beragam, salah satunya adalah pemukiman.

Baca Juga: Jembatan Ujan Mas Lama Segera Dioperasikan, Pj. Bupati Muara Enim Harap Dongkrak Ekonomi Desa

"Usulan-usulan ini akan saya bawa ke DPRD. Ada masanya kita membutuhkan proposal langsung dari masyarakat dan diaplikasikan pada bulan tertentu sebelum Musrenbang provinsi," kata Hanafi Ekra.

Hanafi Ekra menyadari pentingnya pendidikan dan lingkungan sosial yang lebih baik dalam pembangunan wilayah. Ia akan memperjuangkan usulan seperti fasilitas lingkungan yang ramah lingkungan, pemeliharaan kebersihan, dan program-program pendidikan untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat Kelurahan Sungai Lumpur.

Ia berkomitmen untuk terus mengupayakan pembangunan yang berkelanjutan di masa depan untuk kesejahteraan masyarakat.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah