Jembatan Ujan Mas Lama Segera Dioperasikan, Pj. Bupati Muara Enim Harap Dongkrak Ekonomi Desa

- 23 April 2024, 18:09 WIB
Jembatan Penghubung Desa Ujan Mas Lama Ditinjau Pj. Bupati Muara Enim, Diharapkan Jadi Motor Penggerak Ekonomi Lokal
Jembatan Penghubung Desa Ujan Mas Lama Ditinjau Pj. Bupati Muara Enim, Diharapkan Jadi Motor Penggerak Ekonomi Lokal /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., meninjau langsung pembangunan infrastruktur jembatan Ujan Mas Lama di Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, pada Selasa (23/04/2024).

Dalam peninjauannya, Pj. Bupati memastikan bahwa jembatan yang telah mencapai progres pembangunan 80% ini akan segera diresmikan dan ditargetkan operasional pada Juni 2024 mendatang.

Jembatan Ujan Mas Lama yang dibangun dengan konstruksi cor beton dan rangka baja sepanjang 140 meter dan lebar 6 meter ini menelan anggaran sebesar Rp38 miliar.

Pj. Bupati berharap jembatan ini tidak hanya berfungsi sebagai penghubung desa, tetapi juga menjadi jalur alternatif bagi warga untuk memperpendek jarak dan mempermudah aktivitas mereka, termasuk dalam mengangkut hasil pertanian.

"Selama ini masyarakat beraktivitas hanya melalui jembatan gantung yang kondisinya terbatas. Oleh karena itu, saya harapkan pembangunan jembatan ini segera selesai," ujar Pj. Bupati.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menambahkan bahwa keberadaan Jembatan Ujan Mas Lama juga dapat meningkatkan perekonomian warga di wilayah sekitar, memperkuat konektivitas antar desa, dan mengurangi kesenjangan antara pedesaan dan perkotaan.

"Jembatan Desa Ujan Mas Lama ini diharapkan dapat menjadi sarana pendukung transportasi yang penting bagi kelancaran pergerakan lalu lintas, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan turut berdampak pada kemajuan daerah," jelas Pj. Bupati.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x