200 Bibit Terong Dibagikan, TP-PKK Lingga Dukung Ketahanan Pangan di Desa Resun

- 23 April 2024, 16:23 WIB
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Desa Resun Terima 200 Bibit Terong dari TP-PKK Lingga
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Desa Resun Terima 200 Bibit Terong dari TP-PKK Lingga /Dok. Diskominfo Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka mendukung program LAMPAM (Lambung Pangan Masyarakat), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, bersama anggota TP-PKK lainnya melaksanakan kegiatan pembagian dan penanaman bibit terong di Kebun PKK Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, pada hari Selasa (23/4/2024).

Sebanyak 200 bibit terong dibagikan kepada masyarakat Desa Resun, diterima langsung oleh Kades Resun dan Ketua TP-PKK Desa Resun. Penyerahan bibit dilakukan secara simbolis oleh Ibu Maratusholiha dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen TP-PKK Kabupaten Lingga untuk mendukung program LAMPAM yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dengan mendorong pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai jenis tanaman, termasuk terong.

"Harapannya, program ini dapat terus berlanjut dan semakin memotivasi masyarakat untuk giat menanam dan memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar rumah mereka," ujar Ibu Maratusholiha.

Beberapa poin penting dari kegiatan ini:

  • Pembagian 200 bibit terong kepada masyarakat Desa Resun
  • Dukungan terhadap program LAMPAM
  • Pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk meningkatkan ketahanan pangan
  • Motivasi masyarakat untuk giat menanam

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah