Pria Paruh Baya Nekat Curi Uang Rekan Demi Anak di Kampung, Terancam 5 Tahun Penjara!

- 17 April 2024, 09:46 WIB
Aksi Nekat Pria Paruh Baya Curi Uang Rekan di Mess Bengkong Terekam CCTV, Ditangkap Polisi!
Aksi Nekat Pria Paruh Baya Curi Uang Rekan di Mess Bengkong Terekam CCTV, Ditangkap Polisi! /Polsek Bengkong/Ham

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Seorang pria paruh baya berinisial IN (40 tahun) di Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) ditangkap polisi usai mencuri uang milik rekan satu messnya sebesar Rp2,3 juta dan telepon seluler. Aksi nekat IN dilakukan demi memenuhi kebutuhan anaknya di kampung halaman.

Kronologi Kejadian

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Iptu Doddy Basyir melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim, Iptu Marihot Pakpahan menjelaskan bahwa IN dilaporkan oleh rekan korban sendiri berinisial AG (39 tahun) ke Polsek Bengkong pada Rabu (10/4/2024). Berdasarkan rekaman CCTV, polisi berhasil menangkap IN pada hari yang sama di sekitar Nagoya, Kecamatan Batuampar.

“Terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Bengkong, dan keterangan pelaku hasil curian sudah di kirim ke anaknya buat lebaran,” ungkap Marihot.

Modus Operandi Pelaku

Marihot mengungkapkan bahwa IN melancarkan aksinya dengan cara mengambil dompet berisikan uang tunai jutaan rupiah dan handphone korban inisial MJ (17 tahun) pada Selasa (9/4). Saat itu, MJ sedang tidur-tiduran di mess proyek di belakang Gogo supermarket Bengkong.

Baca Juga: Polisi Patroli Pantai Tanjung Pinggir Sekupang, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Libur Lebaran

"Dompet berisikan uang tunai sebesar Rp2,3 juta, SNTK motor dan 1 unit HP merek Vivo Y02 diambil oleh rekannya sendiri pada saat sedang tidur,” ujar Marihot

Pengakuan Pelaku dan Barang Bukti

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x