Kapolres Lingga: Bhabinkamtibmas Garda Terdepan Ciptakan Ramadhan Aman

- 26 Maret 2024, 19:43 WIB
Kapolres Lingga Berikan Arahan dan Pembekalan kepada Bhabinkamtibmas untuk Menjaga Keamanan Ramadhan
Kapolres Lingga Berikan Arahan dan Pembekalan kepada Bhabinkamtibmas untuk Menjaga Keamanan Ramadhan /Dok. Polres Lingga

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K memberikan arahan dan pembekalan kepada Kanit Binmas, Kanit Intelkam, dan seluruh anggota Bhabinkamtibmas di Gedung Endra Dharma Laksana Polres Lingga pada Selasa (26/3/2024).

Kapolres menekankan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan harus meningkatkan profesionalisme dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

"Bekerjalah dengan ikhlas dan tanpa mengeluh, jangan jadikan ibadah puasa sebagai penghalang dalam melayani masyarakat," tegas Kapolres.

Arahan ini sejalan dengan motto "Kepri Adalah Kita" yang digagas Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, M.H., untuk membangun Kepri yang Ramah, Harmonis, dan Islami.

Baca Juga: Dapur Ramadhan Polres Lingga: Wujud Kepedulian dan Kedekatan Polri dengan Masyarakat

Kapolres berharap komunikasi yang efektif antara Bhabinkamtibmas, penyelenggara pemerintah kelurahan/desa, dan seluruh komponen masyarakat dapat menciptakan sinergi positif untuk mengatasi potensi masalah dan memastikan keamanan dan ketertiban selama Ramadhan.

"Hal ini dapat menciptakan sinergi positif untuk mengatasi potensi masalah dan memastikan keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H," kata AKBP Robby.

Pesan Utama:

  • Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
  • Bekerjalah dengan ikhlas dan tanpa mengeluh, layani masyarakat dengan sepenuh hati.
  • Jalin komunikasi yang efektif dengan semua pihak untuk menciptakan sinergi positif dan menjaga keamanan selama Ramadhan.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini