MTQH di Batam Resmi Digelar, Berikut Cabang yang Diperlombakan

- 3 Maret 2024, 12:01 WIB
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto (kanan) bersama Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (kiri) saat menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadis (MTQH) ke-32 tingkat Kota Batam
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto (kanan) bersama Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (kiri) saat menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadis (MTQH) ke-32 tingkat Kota Batam /Dok. DPRD Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadis (MTQH) ke-32 tingkat Kota Batam yang sedang berlangsung ke Komplek Mega Techno City (MTC) Kecamatan Nongsa.

Nuryanto berharap lomba tersebut melahirkan qari' dan qari'ah andal yang mampu berprestasi di tingkat lebih tinggi.

"Saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam mengapresiasi pelaksanaan MTQH ke-32 ini. Kita harapkan MTQ ini semakin berkualitas sehingga menghasilkan peserta yang mampu berprestasi di tingkat lebih tinggi yakni MTQ tingkat provinsi dan bahkan tingkat nasional," ungkap Nuryanto saat menghadiri pembukaan MTQH tersebut, Jumat (1/3/2024) malam.

Dikatakan Nuryanto, dengan semakin meningkatnya kualitas MTQ baik dari sisi pelaksanaan dan terutama penilaian, maka diharapkan akan menghasilkan peserta-peserta terbaik dari setiap cabang yang diperlombakan.

Dengan demikian, lanjutnya, peserta yang dikirim ke MTQ tingkat seterusnya, akan semakin berpeluang meraih prestasi.

Baca Juga: Viral di Batam: Aksi Bullying Remaja Berujung Penangkapan Pelaku!, Begini Kronologinya

"Terlebih seluruh peserta adalah anak-anak Batam. Tentu ini suatu kebanggaan bila anak-anak kita semakin banyak yang mampu berprestasi di tingkat lebih tinggi," ucapnya.

Nuryanto menambahkan, memang saat ini prestasi anak-anak kita di bidang MTQ sangat membanggakan hingga level nasional, namun kita harapkan prestasi tersebut semakin meningkat dan bertambah jumlahnya.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Cak Nur itu melihat MTQ tersebut tidak hanya sebuah iven keagamaan tetapi juga budaya, dan ekonomi kreatif. Hal itu dibuktikan dengan penampilan seni pada malam pembukaan yang disambut antusias masyarakat yang hadir, dan arena bazaar yang dipadati pengunjung.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini