Besok KPU Batam Batam Rekapitulasi Suara Terbuka, Ada Live Streamingnya lho

- 1 Maret 2024, 17:10 WIB
Ketua KPU Batam bersama Komisioner saat memberi keterangan pers penetapan DCT Pileg 2024
Ketua KPU Batam bersama Komisioner saat memberi keterangan pers penetapan DCT Pileg 2024 /kutipan/yuyun/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Komisi Pemilihan Umum Kota Batam bersiap untuk momen penting dalam demokrasi dengan mengadakan rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi suara Pemilu 2024. Rapat ini dijadwalkan pada Sabtu, 2 Maret 2024, di Hotel Swissbel Harbour Bay, sebagai langkah transparan dalam proses pemilihan.

"Besok, rencananya akan kami fokuskan di Hotel Swissbel Harbour Bay," kata Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kota Batam Adri Wislawawan, Jumat (01/03/2024)

Adri Wislawawan, menegaskan bahwa kegiatan ini sesuai dengan regulasi KPU RI dan merupakan kelanjutan dari rekapitulasi suara tingkat kecamatan.

Dengan 9 kecamatan telah menyelesaikan rekapitulasi dan sisanya diharapkan selesai dalam waktu dekat, proses ini menjanjikan integritas dan akurasi hasil pemilu.

Rapat pleno ini akan dihadiri oleh saksi dari peserta Pemilu 2024, Bawaslu, dan PPK se-Kota Batam, serta pemantau pemilu dan media, dengan memperhatikan kapasitas ruangan.

Baca Juga: Pendaftaran Pemantau Pilkada Batam 2024 Dibuka, Yuk Intip Persyaratannya

KPU Kota Batam juga akan menyiarkan rapat pleno secara live streaming, memungkinkan masyarakat untuk mengikuti prosesnya secara langsung.

"Masyarakat dapat menyaksikan keseluruhan proses rapat pleno tersebut secara terbuka," katanya.

KPU Kota Batam mengundang dukungan dari masyarakat untuk memastikan rapat pleno berjalan lancar dan sesuai dengan harapan demokrasi yang tertib dan transparan.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x