Yuk Kenali Nama-nama anggota KPU Lingga Sekalian Intip Besaran Gajinya Berdasarkan Perpres

- 1 Maret 2024, 13:35 WIB
Lima anggota KPU Lingga periode 2023-2028
Lima anggota KPU Lingga periode 2023-2028 /Dok. KPU Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pada Juni 2023 Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asyari telah menandatangi lima nama-nama komisioner KPU Lingga melalui keputusan KPU Nomor 739 tahun 2023.

Kelima nama-nama komisioner KPU Lingga ini setelah resmi ditandatangi akan mengemban amanah selama 5 tahun kedepan, berikut nama lima anggota KPU Lingga periode 2023-2028 : 

  1. Ardhu Auliya
  2. Dian Fanama
  3. Refli Bawengan
  4. Septi Syarza
  5. Tiara Wulandari

Untuk diketahui dari lima nama itu yang menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga yakni Ardhi Auliya.

Sekadar untuk diketahui, KPU RI telah mendatangi dan melantik pengambilan sumpah sebanyak sejumlah KPU di seluruh kabupaten atau kota se-Indonesia.

Salah satu butir sumpah yang diucapkan oleh para anggota KPU kabupaten atau kota tersebut bersumpah untuk menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, jujur cermat dan adil demi mensukseskan pemilu 2024.

Baca Juga: Kebenaran di Balik Klaim Ketua KPU Lingga Hotel Full Booking, Ini Temuan Jurnalis di Daik

KPU memiliki peran penting dalam mensukseskan Pemilu 2024, untuk itu mereka diberikan gaji yang diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 tahun 2016.

Perpres itu mengatur soal uang kehormatan (gaji) dan fsilitas KPU mulai dari pusat hingga KPU kabupaten/kota.

"Tentang Kedudukan Keuangan Ketua Dan Anggota Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi, Dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota," demikian tertulis dalam Perpres tersebut.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x