Perantau Minang di Tanjungpinang Merajut Kebersamaan di Tanah Rantau

- 12 Februari 2024, 20:05 WIB
Perserikatan Sosial Minang Maimbau (PSMM) Kota Tanjungpinang mengadakan Semalam di Ranah Minang di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (10/2/2024) malam
Perserikatan Sosial Minang Maimbau (PSMM) Kota Tanjungpinang mengadakan Semalam di Ranah Minang di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (10/2/2024) malam /Dok. Pemko Tanjungpinang/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Sabtu malam yang hangat di Asrama Haji Tanjungpinang menjadi saksi kebersamaan yang mengharukan bagi para perantau Minang yang telah menjadikan Tanjungpinang sebagai tempat berpijak.

Untuk mengobati kerinduan akan kampung halaman dan mempererat silaturahmi, sejumlah warga Minang yang tergabung di Perserikatan Sosial Minang Maimbau (PSMM) Kota Tanjungpinang menggelar acara bertajuk "Semalam di Ranah Minang".

Acara ini tidak hanya menjadi panggung nostalgia semata, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar-perantau.

Kehadiran masing-masing ketua Paguyuban dari berbagai daerah di Sumatera Barat menambah warna pada semarak acara.

Tokoh-tokoh seperti Herman SH MH dari Solok, H.ST M Isa dari Sawah Lunto Sijunjung, hingga H. Ir Yoni Fadri dari Pesisir Selatan, turut memeriahkan acara tersebut dengan kehadiran mereka.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menyampaikan apresiasi dari pemerintah atas kontribusi dan kerjasama yang diberikan oleh warga Minang di kota tersebut.

Baca Juga: Pulau Penyengat Kepri Destinasi Wisata Menarik Untuk Dikunjungi, Berikut Fakta Menarik tentang Pulau Penyengat

Mereka diakui sebagai salah satu kekuatan ekonomi yang turut membangun Tanjungpinang. Hasan juga berharap agar pelaksanaan Pemilu mendatang dapat berjalan dengan damai dan lancar, serta partisipasi pemilih semakin meningkat.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengapresiasi atas kerjasama dan partisipasi warga kita dari Keluarga besar Minang Maimbau yang berdomisili di Kota Tanjungpinang dalam melakukan kegiatan ekonomi di Kota Tanjungpinang dan koordinasi dengan baik," kata Hasan.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x