Wali Kota Batam dan Ribuan Jemaah Khidmat Salat Iduladha di Masjid Sultan Mahmud

- 17 Juni 2024, 16:00 WIB
Wali Kota Batam dan Ribuan Jemaah Khidmat Menunaikan Salat Iduladha 1445 di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah
Wali Kota Batam dan Ribuan Jemaah Khidmat Menunaikan Salat Iduladha 1445 di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah /Dok Diskominfo Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama ribuan jemaah dengan khidmat melaksanakan salat Iduladha 1445 di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batuaji. Turut hadir dalam salat tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, serta sejumlah pejabat dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida).

Suasana salat Iduladha di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah terasa sangat khidmat dengan lantunan takbir yang menggema, menambah kekhusyukan ibadah pagi itu.

"Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk dapat hadir menunaikan ibadah salat Iduladha di masjid yang kita banggakan ini. Mari kita maknai Iduladha ini untuk saling berbagi dengan sesama, mengharap ridho dan keberkahan dari Allah SWT," ucap Wali Kota Muhammad Rudi dalam sambutannya.

Pelaksanaan salat Iduladha di Kota Batam tahun ini tersebar di 903 titik dengan pusat kegiatan di Dataran Engku Putri, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Masjid Baiturrahman Sekupang. Secara keseluruhan, jumlah hewan kurban di Batam mencapai 4.986 ekor, terdiri dari 1.491 sapi dan 3.495 kambing, mengalami kenaikan 13,7 persen dibanding tahun sebelumnya.

Di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah sendiri, pemotongan hewan kurban meliputi 8 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Wali Kota Batam juga berpartisipasi dengan menyumbangkan 6 ekor sapi yang masing-masing beratnya di atas 500 pon.

Baca Juga: Aparat Gabungan TNI-Polri Duduki Markas KKB Undius Kogoya di Paniai, Sita Senjata dan Peralatan Tempur

Kecamatan Lubukbaja Juara Lomba Mobil Hias Iduladha

Sebelum pelaksanaan salat Iduladha, panitia mengumumkan hasil lomba kendaraan hias yang diadakan pada Minggu malam, 16 Juni 2024. Kecamatan Lubukbaja berhasil meraih juara pertama, disusul oleh Kecamatan Sekupang sebagai juara kedua, Kecamatan Nongsa di posisi ketiga, dan Satpol PP Kota Batam mendapatkan juara harapan I.

Lomba mobil hias ini memperebutkan total hadiah Rp 38 juta dengan rincian: juara pertama mendapatkan Rp 12 juta, juara kedua Rp 10 juta, juara ketiga Rp 8 juta, juara harapan I Rp 6 juta, dan juara favorit Rp 2 juta. Lomba ini melibatkan 86 unit kendaraan yang memulai rute dari Dataran Engku Hamidah dan finish di Simpang Tembesi.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini