Menhan Prabowo Subianto Tinjau Langsung Bantuan Logistik untuk Korban Bencana di Sumbar

- 17 Mei 2024, 17:05 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Mengecek Langsug Puluhan Truk Logistik di Lokasi Bencana Alam Banjir Bandang dan Tanah Longsor di SUmatera Barat, Kamis (16/5/2024)
Menteri Pertahanan Prabowo Mengecek Langsug Puluhan Truk Logistik di Lokasi Bencana Alam Banjir Bandang dan Tanah Longsor di SUmatera Barat, Kamis (16/5/2024) /Humas Kemenko Polhukam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, melakukan pengecekan langsung terhadap bantuan logistik yang akan disalurkan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatra Barat pada Kamis (16/5/2024). Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan dapat tersalurkan dan memenuhi kebutuhan para korban terdampak.

Bencana yang melanda Sumatra Barat tersebut telah mengakibatkan puluhan korban jiwa dan kerusakan ratusan rumah warga. Kementerian Pertahanan segera merespon dengan mengirimkan bantuan yang diangkut oleh puluhan truk.

Bantuan tersebut akan didistribusikan langsung kepada korban di Kabupaten Tanah Datar, Padang Pariaman, Agam, Padang Panjang, dan daerah lainnya. Bantuan yang disalurkan meliputi 20 ton beras, 1.000 paket obat-obatan, 600 pasang sepatu boot, 3.000 selimut, 3.000 paket alat mandi, dan 10.000 dus mie instan.

Dalam kunjungannya, Menhan Prabowo menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada para korban bencana.

"Saya turut berduka cita dan marilah kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," tutur Prabowo.

Baca Juga: KPK Sita Rumah Senilai Rp4,5 Miliar Milik Terdakwa Kasus Korupsi SYL

Prabowo juga menekankan pentingnya kerja sama dalam memulihkan kondisi di Sumatra Barat. "Kami akan terus memantau apa yang bisa kami bantu. Saya ucapkan terima kasih kepada semua unsur TNI dan Polri yang telah membantu." kata Prabowo.

"Saya berharap kita segera bisa mengambil tindakan dan meringankan kesulitan rakyat," ujarnya.

Lebih lanjut, Menhan mengingatkan akan kerawanan Indonesia terhadap bencana alam dan pentingnya kesiapsiagaan.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini