Polsek Daik Lingga Gencar Kampanyekan Pencegahan Bullying, Laka Lantas, dan Bahaya Handphone

- 25 April 2024, 11:08 WIB
Polsek Daik Lingga Beri Bekal Pelajar SD IT Al-Madani: Hindari Bullying, Waspada Laka Lantas, dan Bijak Gunakan Handphone
Polsek Daik Lingga Beri Bekal Pelajar SD IT Al-Madani: Hindari Bullying, Waspada Laka Lantas, dan Bijak Gunakan Handphone /Dok. Polres Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Polsek Daik Lingga, Polres Lingga, Kepulauan Riau, menggelar kegiatan sosialisasi tentang pencegahan bullying, bahaya laka lantas, dan bahaya penggunaan handphone berlebihan kepada para pelajar SD IT Al-Madani. Kegiatan ini berlangsung di Polsek Daik Lingga pada Kamis, 25 April 2024.

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Daik Lingga, Bripka Mastur. Dalam sambutannya, Bripka Mastur mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar tentang berbagai permasalahan yang sering terjadi di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

"Semua potensi, bakat, minat para pelajar harus diberikan wadah sesuai dengan program kurikulum merdeka, agar mereka bisa terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat, minat dan potensi yang dimiliki supaya senang serta enjoy belajar di sekolah," ujar Bripka Mastur.

Bripka Mastur menjelaskan bahwa bullying merupakan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh individu atau kelompok terhadap individu lain dengan tujuan untuk menyakiti, mempermalukan, atau mengintimidasi. Bullying dapat terjadi dalam berbagai bentuk, seperti fisik, verbal, emosional, dan cyberbullying.

Bripka Mastur juga menjelaskan tentang bahaya laka lantas dan bahaya penggunaan handphone berlebihan terhadap kesehatan, terutama di kalangan pelajar. Dia menghimbau para pelajar untuk fokus belajar, mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif, memperhatikan teman bergaul, dan membentengi diri dengan keimanan.

Baca Juga: Hijaunya Waduk Sei Ladi: Kolaborasi BP Batam dan Lions Club Indonesia untuk Kelestarian Air Batam

"Permasalahan bullying yang saat ini cenderung meningkat dan mengkhawatirkan, peran serta orang tua harus peka dan senantiasa memberikan wawasan serta edukasi kepada putra putrinya jangan sampai terjadi bullying baik didalam maupun diluar lingkungan sekolah, jika ada permasalahan langsung dikomunikasikan untuk dicarikan solusi pemecahannya," ucapnya.

Kapolsek Daik Lingga, IPTU Palti Simangunsong, dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pencegahan bullying, laka lantas, dan bahaya penggunaan handphone dalam waktu yang lama sangat penting untuk menyelamatkan generasi muda agar bisa berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara.

Berikut adalah beberapa poin penting dari kegiatan sosialisasi ini:

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini